Liga Indonesia

Segera Debut, Pelatih Anyar Badak Lampung FC Langsung Bidik Poin Penuh

Jumat, 9 Agustus 2019 07:20 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© badaklampungfc
Badak Lampung FC resmi tunjuk Milan Petrovic jadi pelatih Copyright: © badaklampungfc
Badak Lampung FC resmi tunjuk Milan Petrovic jadi pelatih

INDOSPORT.COM - Perseru Badak Lampung FC akan menghadapi lawan tangguh dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Mereka menjamu PSS Sleman di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Jumat (9/8/19). 

Duel itu sekaligus menjadi debut pelatih anyar Badak Lampung FC, Milan Petrovic, selaku pengganti Jan Saragih. Juru taktik berpaspor Serbia itu diharapkan bisa membawa dampak positif dalam permainan Laskar Saburai di Liga 1.

"Besok pertandingan pertama saya bersama Badak Lampung FC. Saya bersyukur punya cukup waktu untuk mempersiapkan tim. Saya sudah siap," kata Petrovic kepada awak media dalam jumpa pers, Kamis (8/8/19).

Kedua tim memiliki modal yang berbeda menjelang bentrok. PSS Sleman baru saja membawa pulang empat poin dari markas Madura United dan Borneo FC, sementara Badak Lampung FC belum sekali pun mendulang  kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir.

"Hampir setiap laga kandang kami selalu mengecewakan masyarakat Lampung. Tekad para pemain selain untuk memenangi pertandingan juga untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada tim ini," cetus Milan Petrovic.

Badak Lampung FC punya modal bagus terkait kondisi fisik pemain. Tertundanya laga melawan Persela Lamongan pekan lalu membuat TA Mushafri dkk. memiliki banyak waktu untuk persiapan dan recovery.

Hanya saja, mereka kemungkinan tampil pincang menyusul absennya empat pilar akibat cedera, termasuk dua pemain asing, Kunihiro Yamashita dan Fernandinho.

"Saya sudah melihat cara bermain PSS Sleman secara detail. Tim pelatih sudah mencermati pergerakan setiap pemain lawan. Harapan saya suporter bisa memberi dukungan penuh pada tim," ujar mantan pelatih Arema FC itu.

"Punya waktu recovery lebih banyak tidak bisa disebut keuntungan. Intinya saya baru di tim ini, tapi cukup senang dengan persiapan yang ada. Saya akan memanfaatkannya untuk mengambil poin penuh," pungkas Milan Petrovic.