Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2019 Badak Lampung vs PSS Sleman: Menanti Tuah Milan Petrovic

Kamis, 8 Agustus 2019 20:54 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Prediksi Badak Lampung vs PSS Sleman di Liga 1 2019 pekan ke-13. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Badak Lampung vs PSS Sleman di Liga 1 2019 pekan ke-13.

INDOSPORT.COM - Duel seru akan tersaji di laga lanjutan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2019 pekan ke-13 antara Perseru Badak Lampung FC vs PSS Sleman pada Jumat (08/08/19).

Bermain di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, tuan rumah bertekad untuk mengakhiri tren negatifnya dibawah asuhan baru pelatih Milan Petrovic.

Selain itu, ini juga merupakan laga debut bagi juru taktik asal Slovenia itu. Sejatinya, Petrovic akan melakoni laga perdana sebagai pelatih Badak Lampung saat melawan Persela. Namun laga itu ditunda.

Dari lima pertandingan terakhir di Liga 1, Badak Lampung belum sekalipun meraih kemenangan dengan catatan tiga kali imbang dan dua kali kalah. 

Hal tersebut membuat T. A Musafri dan kolega bertekad untuk tampil maksimal dan jauh lebih baik lagi saat melawan PSS, demi memberikan tiga poin perdana setelah beberapa laga puasa kemenangan di depan publiknya sendiri.

Misi di atas bisa saja diwujudkan, karena persiapan para pemain Badak Lampung FC jauh lebih baik dari calon lawannya. Sebab, mereka mendapat waktu recovery yang cukup lama setelah laga melawan Persela ditunda.

Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Badak Lampung untuk melakukan uji coba dengan salah satu tim lokal. Pertandingan yang digelar pada pekan lalu itu, berhasil mereka menangkan dengan skor 8-0.

Kondisi berbeda dialami oleh tim tamu. Skuat PSS Sleman datang ke Lampung dengan kondisi lelah, karena harus melakukan laga tandang sebanyak tiga kali beruntun termasuk pertandingan ini.

Dari dua away terdahulu, Laskar Super Elja meraih hasil apik berupa kemenangan tipis 1-0 atas Madura United dan mengimbangi Borneo FC 2-2. Tren memuaskan itu ingin dilanjutkan kala bertamu ke markas Badak Lampung FC.

"Kebugaran mereka tentu lebih baik dan pemain pasti lebih fresh. Namun kami juga dalam kondisi yang sangat siap untuk mendapatkan poin lagi besok," kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro.

Saat ini, Perseru Badak Lampung FC berada di peringkat 16 klasemen sementara dengan 9 poin. Sementara PSS Sleman, berada di urutan ke-5 dengan koleksi 17 poin.

Player to Watch

Francisco Wagsley (Perseru Badak Lampung FC)

© Twitter/@badaklampungfc1
Francisco Torres merayakan gol pada laga Badak Lampung FC vs Barito Putera di Liga 1 2019, Jumat (05/07/19). Copyright: Twitter/@badaklampungfc1Francisco Torres merayakan gol pada laga Badak Lampung FC vs Barito Putera di Liga 1 2019, Jumat (05/07/19).

Badak Lampung FC akan banyak bertumpu kepada striker utamanya, Francisco Wagsley untuk mengobrak-abrik gawang PSS Sleman demi meraih tiga poin. Ketajamannya juga sudah dibuktikan dengan torehan empat gol sejauh ini.

Bahkan, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro telah menginstruksikan anak asuhnya untuk memberikan penjagaan khusus kepada pemain asal Brasil ini.

"Tapi tidak hanya dia saja. Pemain-pemain lain juga kami waspadai karena saya melihat juga berkualitas," kata pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Yevhen Bokhashvili (PSS Sleman)

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.COM
Striker PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera. Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.COMStriker PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera.

Bomber impor milik PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili terus menunjukan performa grafik yang menanjak. Bekerja di lini depan, ia sukses membayar kepercayaan pelatih dengan torehan tujuh gol dan menjadi top skor sementara di tim Super Elang Jawa. 

Teranyar, pemain asal Ukraina itu jadi penyelamat tim saat dijamu Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (03/08/19). Golnya dua menit jelang bubaran memaksakan hasil imbang 2-2.

Bukan tidak mungkin, Yevhen akan kembali bisa menjadi momok menakutkan bagi lini belakang Badak Lampung FC, dan mengagalkan misi bangkit tuan rumah.

5 Pertandingan Terakhir Perseru Badak Lampung FC

27 Juli 2019: Madura United 5-1 Perseru Badak Lampung (Liga 1)

22 Juli 2019: Perseru Badak Lampung 1-1 Borneo FC (Liga 1)

16 Juli 2019: Arema FC 4-1 Perseru Badak Lampung (Liga 1)

10 Juli 2019: Persipura 1-1 Perseru Badak Lampung (Liga 1)

05 Juli 2019: Perseru Badak Lampung 3-3 Barito Putera (Liga 1)

5 Pertandingan Terakhir PSS Sleman

04 Agustus 2019: Borneo FC 2-2 PSS Sleman (Liga 1)

31 Juli 2019: Madura United 0-1 PSS Sleman (Liga 1)

27 Juli 2019: PSS Sleman 2-2 Barito Putera (Liga 1)

22 Juli 2019: Bali United 3-1 PSS Sleman (Liga 1)

17 Juli 2019: PSS Sleman 1-3 PSIS Semarang (Liga 1)

Prediksi Susunan Pemain:

Perseru Badak Lampung FC (4-3-3)

Daryono; Jujun Saepulloh, Kunihiro Yamashita, Miftah Anwar Sani, Kurniawan Karman; Jefri Kurniawan, Marquinhos Carioca, Akbar Tanjung; Johan Yoga, T.A Musafri, Francisco Wagsley.

PSS Sleman (4-3-3)

Ega Pramana; Junius Bate, Ciptady Muhammad, A.G Rachmadhan, Jajang Sukmara; Guilherme Batata, Dave Mustaine, Brian Ferreira; Kushedya Hari Yudo, Yevhen Bokhashvili, Irkham Zahrul Milla.

Prediksi INDOSPORT:

Perseru Badak Lampung 30% - imbang 40% - PSS Sleman 30%