Liga Indonesia

Sudah Terdepak dari PSIS Semarang, Jafri Sastra Ternyata Masih Berada di Mes

Jumat, 9 Agustus 2019 15:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© psisfcofficial
Mantan pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra. Copyright: © psisfcofficial
Mantan pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra.

INDOSPORT.COM - Pelatih Jafri Sastra ternyata belum benar-benar meninggalkan Kota Magelang setelah dicopot oleh manajemen PSIS Semarang akibat menelan tiga kekalahan kandang secara beruntun dalam lanjuta Shopee Liga 1 2019.

Pelatih asal Payakumbuh ini masih berada di Kota Getuk untuk menata pakaian dan perlengkapan yang selama ini ia gunakan untuk kehidupan sehari-hari di mes PSIS.

"Saya masih di Magelang, baru saja balik dari kampung (Payakumbuh) pada Rabu (7/8/19) malam. Jadi ini masih mau beres-beres karena dadakan juga," ujar Jafri Sastra kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (9/8/19).

Selama ini, Jafri Sastra memang tinggal di mes bersama pelatih fisik Budi Kurnia dan nyaman selama berada di tempat tersebut. Pelatih berusia 54 tahun ini sebenarnya baru kembali dari kampung halamannya usai menghadiri pemakaman sang kakak.

Namun, Jafri ternyata juga harus meninggalkan PSIS Semarang karena keputusan manajemen yang memberhentikannya. Ia menerima keputusan klub dan mendoakan supaya klub asal Ibukota Jawa Tengah ini dapat tampil lebih baik kembali bersinar di Shopee Liga 1 2019.

"Mudah-mudahan dengan pelatih baru, PSIS bisa berprestasi lebih baik dan mencapai target yang telah dicanangkan," tandas Jafri Sastra.

Tangan dingin eks Persis Solo ini mampu menyelamatkan PSIS Semarang dari jeratan degradasi musim lalu. Jafri Sastra berhasil membawa klub tersebut finis 10 besar sesuai target yang telah ditetapkan sejak awal 2018.