Liga Indonesia

Akhiri Puasa Gol di Bali United, Begini Komentar Berkelas Irfan Bachdim

Sabtu, 10 Agustus 2019 15:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Irfan Bachdim merayakan gol ke gawang Semen Padang. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Irfan Bachdim merayakan gol ke gawang Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Striker Irfan Bachdim akhirnya kembali mencetak gol untuk Bali United. Satu golnya melengkapi pesta kemenangan timnya atas Semen Padang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (9/8/19).

Gol yang dicetak Irfan pada menit ke-90 memanfaatkan umpan Melvin Platje. Dia secara cerdik melakukan sontekan. Usaha pertama, bola sempat dihalau kiper Semen Padang, Teja Paku Alam, namun memantul kembali sehingga sang striker bisa dengan tenang menyelesaikannya.

Gol ini menjadi yang pertama musim ini sekaligus mengakhiri puasa panjang Irfan Bachdim. Terakhir, ia membobol gawang lawan saat Bali United dikalahkan Arema FC 1-2 pada Oktober 2018. 

Setelah itu, ia lebih banyak mengemban tugas sebagai pemberi umpan. Gol ini tak membuat Irfan jemawa, justru dia mengaku tak terlalu memikirkan karena kepuasaan sejati baginya adalah dapat kesempatan tampil dan bisa membantu tim meraih kemenangan.

"Gol ini nggak terlalu penting. Satu hal terpenting adalah memiliki waktu buat bermain dan saya bisa membantu tim," ucap Irfan Bachdim dalam jumpa pers usai pertandingan.

Dalam laga ini, Irfan masuk menggantikan Stefano Lilipaly pada menit ke-82. Dia mendapat intruksi untuk membantu pertahanan tim sembari mengintip peluang melancarkan serangan mengingat tenaganya masih penuh di saat rekan setimnya sudah kelelahan.

"Paling penting bisa membantu bertahan dan menyerang karena saya baru masuk. Ada tenaga buat overlap," tukas kakak ipar gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, ini.

Secara keselurhan, Irfan Bachdim sudah berlaga 10 kali sepanjang musim ini, dengan perincian dua kali sebagai starter serta delapan lainnya masuk pada babak kedua.