Liga Inggris

Cedera Betis, Kiper Andalan Liverpool Kemungkinan Absen di Piala Super Eropa

Sabtu, 10 Agustus 2019 08:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Kiper utama Liverpool, Alisson Becker, mendapatkan cedera pada laga kontra Norwich City dan dipastikan absen di pertandingan Piala Super Eropa menghadapi Chelsea, Kamis (15/8/19) mendatang. Copyright: © Getty Images
Kiper utama Liverpool, Alisson Becker, mendapatkan cedera pada laga kontra Norwich City dan dipastikan absen di pertandingan Piala Super Eropa menghadapi Chelsea, Kamis (15/8/19) mendatang.

INDOSPORT.COM - Kemenangan telak Liverpool atas Norwich City dalam laga pembuka Liga Inggris 2019/20 harus dibayar mahal. Kiper andalan, Alisson Becker, mendapatkan cedera serius pada Sabtu (10/8/19), dini hari WIB.

Alisson hanya bermain selama 39 menit ketika Liverpool sukses mempecundangi tamunya Norwich dengan skor telak 4-1. Kaki kiri kiper berpaspor Brasil itu mengalami cedera ketika hendak melakukan tendangan gawang pada menit ke-36.

Setelah sempat mendapat perawatan dari tim medis di tengah lapangan, Alisson akhirnya tak mampu melanjutkan pertandingan. Tempatnya kemudian digantikan oleh kiper anyar Liverpool, Adrian.

Selepas laga, Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool mengkonfirmasi bahwa Alisson Becker mengalami cedera di bagian betisnya.

“Tadi adalah cedera betis. Alisson merasa ada sesuatu yang menghantamnya dari belakang,” tutur Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.

Cederanya Alisson menjadi kabar buruk bagi Liverpool karena pemain berusia 26 tahun itu dipastikan absen membela Liverpool di Piala Super Eropa menghadapi Chelsea, Rabu (14/8/19), pertengahan pekan nanti.

“Dia tidak akan siap untuk pertandingan Rabu besok. Saya sudah mengatakan kepadanya. Sungguh merugikan bagi kami. Dari pengalaman saya, dia tidak akan bermain melawan Chelsea nanti di Piala Super Eropa,” imbuh Klopp.

Seperti diketahui, Liverpool sukses mengawali musim baru Liga Primer Inggris dengan kemenangan meyakinkan 4-1 atas Norwich City. Pasukan Jurgen Klopp unggul cepat pada menit ke-7 setelah pemain belakang tim tamu, Grant Hanley, mencetak gol bunuh diri.

Pada menit ke-19, Liverpool menggandakan keunggulan melalui gol Mohamed Salah memanfaatkan assist Roberto Firmino. Sembilan menit kemudian, Mo Salah gantian memberi assist untuk gol yang dicetak oleh Virgil van Dijk.

Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan empat gol setelah Divock Origi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-42.

Norwich City sempat mencetak gol hiburan pada babak kedua, namun tak cukup untuk menghindarkan mereka dari kekalahan telak 1-4 di kandang Liverpool, Stadion Anfield, pada pekan pembuka Liga Inggris 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%