Liga Italia

Efek Kedatangan Lukaku, Wonderkid Inter Milan Ini Terpaksa Hengkang

Sabtu, 10 Agustus 2019 12:29 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
George Puscas, eks wonderkid Inter Milan yang hengkang karena kehadiran Romelu Lukaku. Copyright: © Getty Images
George Puscas, eks wonderkid Inter Milan yang hengkang karena kehadiran Romelu Lukaku.

INDOSPORT.COM- Usai mendatangkan Romelu Lukaku, Inter Milan resmi melepas penyerang mudanya, George Puscas ke klub divisi dua Liga Inggris, Reading.

Lukaku yang didatangkan dari Manchester United dengan mahar sebesar 65 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun, diyakini akan menjadi pengganti yang sepadan dari Mauro Icardi.

Terlebih, nama terakhir yang disebutkan saat ini sedang berada di ujung tanduk dengan segala kontroversinya. Salah satu bukti nyatanya, ialah dengan diambil alihnya nomor punggung sembilannya oleh Lukaku.

Menariknya, kedatangan penyerang Belgia tersebut, nyatanya tidak berbuah manis untuk penyerang muda Inter, George Puscas yang harus terbuan ke Reading.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by George Pușcaș (@puski96) on

Padahal, George merupakan salah satu penyerang bertalenta dan diprediksi akan menjadi pengganti Icardi kelak nanti. Hal ini diyakini dengan kesuksesannya meraih gelar top skor dalam ajang Primavera musim 2014/15.

Namun, sejak dipromosikan ke tim utama, performa George justru merosot. Dirinya beberapa kali dipinjamkan ke berbagai klub-klub Italia. Mulai dari Bari, Benevento, Novara hingga Palermo.

George sendiri sejatinya memiliki potensi yang tak kalah hebatnya bila menilik catatan pribadi miliknya. Tercatat, dari 162 laga selama kariernya, ia sudah mencetak 60 gol dan empat assist di level klub.

Sedangkan di level nasional, penyerang 23 tahun ini telah mencetak empat gol dari delapan laganya bersama Tim nasional Rumania.