Liga Indonesia

Sudah Gatal Ingin Merumput Lagi, Eks Bek Sriwijaya FC Mengaku Dipinang 4 Tim

Sabtu, 10 Agustus 2019 18:11 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Bek asal Brasil, Mauricio Leal saat masih berseragam Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Bek asal Brasil, Mauricio Leal saat masih berseragam Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Kesabaran bek Brasil yang pernah memperkuat Sriwijaya FC, Mauricio Leal, akhirnya membuahkan hasil. Setidaknya ada empat tim yang sudah menyampaikan ketertarikannya untuk menggunakan jasanya mengarungi Liga 1 di putaran kedua. 

"Saya sudah komunikasi dengan empat klub lewat agen saya," ucap Mauricio Leal, Sabtu (10/08/19).

Bek yang juga pernah memperkuat Mitra Kukar ini sebenarnya tak terlalu memilih-milih harus membela tim tertentu, ia sudah lama cuma latihan tanpa terlibat pertandingan.

Mauricio Leal selama empat bulan terakhir terus latihan bersama pemain Sriwijaya FC lainnya. Dia mengucapkan terima kasih atas kebaikan tim sepak bola asal Sumatera Selatan ini yang bersedia menampungnya. 

"Saya harus bermain, sebab sudah lama juga tidak main. Saya tidak sabar bisa bertanding lagi," ucapnya. 

Mauricio sudah gatal untuk kembali unjuk gigi di kaca sepak bola Indonesia. Ia pun sebenarnya sangat ingin bisa memperkuat Sriwijaya FC, apalagi ini tim yang sudah sangat berbaik hati menampungnya selama ini. 

Sriwijaya FC pun merupakan tim yang pertama ia bela di Indonesia. Tapi, karena terganjal regulasi mengingat Sriwijaya FC di Liga 2 tak boleh menurunkan pemain asing, ia tak bisa bersama Laskar Wong Kito lagi. 

Mauricio juga menegaskan, jika kondisi fisiknya sangat bugar. Ia siap turun kapanpun. Itu karena selama berada di Sriwijaya FC ia terus menjalani latihan rutin setiap hari. 

Baik gym ataupun latihan bermain di lapangan hijau ia lakukan. Oleh karena itulah, ia tinggal adaptasi saja jika nanti resmi membela tim tertentu.