Bola Internasional

3 Fakta Hakeme Yazid Said, Wonderkid Brunei yang Disebut-sebut Lebih Hebat dari Bagus Kahfi

Sabtu, 10 Agustus 2019 14:05 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hakeme Hafiz Said, wonderkid Brunei Darussalam ini memiliki reputasi lebih mentereng ketimbang bomber andalan Timnas Indonesia U-18, Bagus Kahfi. Berikut fakta-fakta tentang sosok Hakeme Yazid Said.

Timnas Indonesia U-18 bakal melanjutkan perjuangannya di ajang Piala AFF U-18 2019 pada Sabtu (10/8/19). Tepat pukul 16.00 WIB sore nanti, mereka bersiap menghadapi perlawanan Brunei Darussalam dalam matchday ketiga Grup A.

Jelang laga, Indonesia U-18 tentu sedang dibubuhi optimisme tinggi. Maklum, dalam dua laga awal fase grup, pasukan Fakhri Husaini mampu mengakhiri semuanya dengan kemenangan, masing-masing atas Filipina (7-1) dan Timor Leste (4-0).

Sementara Brunei, kondisinya nampak begitu timpang. Dari dua laga awal fase grup, mereka belum bisa meraup satu poin pun akibat menderita kekalahan beruntun dari Timor Leste (2-7) dan Laos (0-1).

Walau begitu, Indonesia U-18 jelas tak boleh terlalu terlena. Brunei tetap berpotensi menghadirkan ancaman, terlebih berkat hadirnya seorang wonderkid yang reputasinya lebih mentereng ketimbang bomber andalan Bagus Kahfi.

Sosok wonderkid Brunei yang dimaksudkan itu bernama Hakeme Yazid Said. Berdasarkan keterangan dari situs resmi AFF, Hakeme didaftarkan ke dalam skuad Brunei untuk Piala AFF U-18 2019 dan mengenakan nomor punggung 10.

Mungkin banyak pecinta sepak bola yang belum mengenal betul siapa sebenarnya sosok Hakeme Yazid Said. Pada rangkuman kali ini, INDOSPORT akan coba menjabarkan secara singkat fakta-fakta mengenai sang pemain. Simak ulasan berikut!

Kiprah di Level Klub

Hakeme Yazid Said punya kiprah yang cukup mentereng di level klub. Bahkan bisa dibilang catatan yang ditorehkan oelhnya lebih hebat ketimbang Bagus Kahfi.

Hakeme saat ini baru berusia 16 tahun, namun dirinya sudah mampu menembus skuat senior di timnya. Hakeme kini tercatat membela klub yang bermain di ajang Liga Primer Brunei dan Liga Primer Singapura, DPMM FC.

Di Liga Primer Brunei, kiprah Hakeme terlihat sangat memukau. Ia berhasil menyabet gelar top skor dengan torehan sembilan gol dan mengantarkan DPMM FC meraih trofi juara pada musim lalu.

Sementara, di Liga Primer Singapura, Hakeme sudah mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter dalam laga kontra Geylang International FC pada 2 Agustus lalu. Dia tampil 73 menit, menyumbangkan satu gol, dan mengantarkan DPMM FC menang 3-0.