Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019: Persebaya Surabaya vs Madura United

Sabtu, 10 Agustus 2019 17:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde berebut bola dengan pemain Madura united. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde berebut bola dengan pemain Madura united.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Madura United di Liga 1 2019 pekan ke-13 berakhir 2-2, Sabtu (10/08/19) sore.

Pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Laga panas ini bisa disebut sebagai derby Jawa Timur.

Madura United sempat unggul lewat tendangan keras Beto Goncalves (11'). Akan tetapi Persebaya berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan Amido Balde (43').

Pada babak kedua, permainan kedua tim tetap tak mengendur. Bahkan Madura United dan Persebaya tampak bermain terbuka demi bisa menambah gol.

Laskar Sapeh Kerrab sempat menambah keunggulan ketika Beto Goncalves sukses menjadi algojo penalti pada menit ke-68. Bajol Ijo pun tertinggal 1-2.

Akan tetapi pada menit ke-80, Persebaya bisa menyamakan kedudukan ketika Irfan Jaya mampu menjadi eksekutor titik putih yang baik. Laga berakhir imbang 2-2.

Hasil imbang ini membuat Persebaya bertengger di urutan ke-7 dengan mengoleksi 18 poin. Sementara Madura United ada di posisi ke-3 dengan 22 angka.

Babak Pertama

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Beto Goncalves setelah berhasil mencetak gol ke gawang Persebaya. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTSelebrasi Beto Goncalves setelah berhasil mencetak gol ke gawang Persebaya.

Pasca peluit panjang dimulainya pertandingan, Persebaya Surabaya dengan sigap melancarkan serangan cepat dari sektor tengah yang dipimpin Damian Lizio.

Umpan-umpan akuratnya yang mengarah ke sektor depan yang dihuni Osvaldo Haay, Amido Balde, dan Irfan Jaya belum bisa dimanfaatkan dengan baik.

Sementara itu Madura United malah bisa mencuri gol lebih dulu ketika striker naturalisasi Beto Goncalves mampu membobol gawang Miswar Saputra pada menit ke-11.

Persebaya pun berusaha untuk merespons dengan cepat atas ketertinggalan ini. Anak asuh pelatih Djajang Nurdjaman tak ingin malu di hadapan publik sendiri.

Winger Irfan Jaya sempat melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tetapi hanya menggetarkan sisi luar gawang Madura United.

Upaya Persebaya pun akhirnya membuahkan hasil, di mana striker Amido Balde sukses menceploskan bola ke gawang Muhammad Ridho pada menit ke-43.

Hingga akhir pertandingan babak pertama tak ada gol tambahan dari kedua kesebelasan.

Babak Kedua

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Amido Balde setelah berhasil mencetak gol pada menit 42. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTSelebrasi Amido Balde setelah berhasil mencetak gol pada menit 42.

Pasca jeda istirahat, Persebaya berusaha untuk menaikkan tempo permainan. Mereka ingin segera bisa menciptakan gol kedua.

Irfan Jaya memiliki peluang matang ketika menyambut umpan lambung. Sundulannya masih melebar dari jala yang dikawal kiper Muhammad Ridho.

Madura United malah berhasil menambah keunggulan kala sepakan winger David Laly mengenai Oktafianus Fernando. Wasit pun menunjuk titik putih.

Beto Goncalves (68') yang maju sebagai algojo sukses melepaskan tendangan akurat yang mengecoh jala Miswar Saputra. Skor pun berubah menjadi 1-2.

Tak lama berselang Persebaya mendapat hadiah penalti dari wasit Oki Dwi kala Irfan Jaya dilanggar oleh pemain Madura United di area terlarang.

Irfan Jaya yang menjadi eksekutor pun tanpa ragu menceploskan bola. Sehingga kiper Muhammad Ridho harus memungut bola untuk kali kedua.

Usai menambah gol, permainan Persebaya terus meningkat. Kali ini Amido Balde mendapatkan peluang one-on-one dengan Ridho, tetapi bisa dimentahkan lawan.

Susunan Pemain

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan jaya berupaya mengejar ketertinggalan namun usaha lewat sepakan kerasnya masih gagal. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTIrfan jaya berupaya mengejar ketertinggalan namun usaha lewat sepakan kerasnya masih gagal.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra; Novan Sasongko, M. Syaifuddin, Andri Muliadi, Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, Rachmat Irianto, Damian Lizio; Irfan Jaya, Amido Balde, Osvaldo Haay.

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho, Markcho Merauje, Guntur Ariyadi, Fachrudin Aryanto, Andik Rama; Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, Slamet Nurcahyono, David Laly, Beto Goncalves, Engelberd Sani.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%