Liga Indonesia

Hormati Hari Raya Idul Adha, Arema FC Tiadakan Konvoi HUT ke-32

Sabtu, 10 Agustus 2019 11:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Peringatan Hari Ulang Tahun Arema FC ke-32 tahun ini terasa istimewa lantaran bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha yang sama-sama jatuh pada Minggu (11/8/19).

Manajemen Arema FC lebih memilih untuk memberikan prioritas terhadap hari besar umat muslim dengan meniadakan agenda konvoi di jalan raya sebagai perayaaan hari lahir klub.

"Sepertinya tidak ada konvoi yang bersifat resmi khusus untuk tahun ini karena memang bertepatan dengan Idul Adha," kata media officer Arema FC, Sudarmaji, Jumat (9/8/19).

"Sejauh ini, memang belum ada agenda konvoi secara resmi. Baik yang kami ajukan, maupun pengajuan dari Aremania kepada kami atau pihak kepolisian," sambung dia.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada Aremania untuk tak gegabah melakukan konvoi jika tidak ada agenda resmi dari klub. Agenda ini dikhawatirkan mengganggu ketenangan masyarakat, khususnya Malang Raya, lantaran bertepatan dengan hari besar agama.

"Dari kami sih begitu, mengimbau untuk tidak konvoi selagi tak ada instruksi khusus secara resmi karena ini semata-mata untuk menjaga kekhusyukan ibadah umat muslim saat menjalankan Shalat Ied di pagi hari maupun qurban di siang sampai sore hari," lanjut Sudarmaji.

Gelaran konvoi kendaraan bermotor memang menjadi rutinitas yang sudah melekat sebagai tradisi Arema FC. Konvoi secara resmi rutin dilakukan setiap tahun untuk memperingati HUT klub serta merayakan juara turnamen atau kompetisi.