Liga Indonesia

Kalah Lagi, Pendukung Semen Padang Minta Rekrut Jafri Sastra

Sabtu, 10 Agustus 2019 12:28 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Mantan Pelatih PSIS, Jafri Sastra memberikan arahan dalam latihan resmi PSIS di Lapangan Yayasan Terang Bangsa, Semarang Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Mantan Pelatih PSIS, Jafri Sastra memberikan arahan dalam latihan resmi PSIS di Lapangan Yayasan Terang Bangsa, Semarang

INDOSPORT.COM - Semen Padang kembali memperpanjang rekor buruknya usai dikalahkan 4-1 oleh Bali United, Jumat (10/08/19). Hasil ini membuat para pendukung Kabau Sirah meminta adanya pergantian pelatih kembali.

Dari 11 laga yang sudah dijalani, Kabau Sirah tak mampu meraih satupun kemenangan. Total empat hasil seri dan tujuh kekalahan menghiasi catatan Semen Padang di Shopee Liga 1 2019.

Catatan ini pun menuai kritik pedas dari para pendukungnya. Tak sedikit yang meminta adanya pergantian lagi di kursi pelatihan Semen Padang yang saat ini diisi oleh Weliansyah.

Sebelumnya, Weliansyah sendiri ditunjuk sebagai pengganti Syafrianto Rusli yang mundur dari jabatannya usai dikalahkan Tira-Persikabo. Walau begitu, coach Weli (sapaan akrabnya), hingga kini tak kunjung memberikan perbedaan di Semen Padang.

Alhasil para pendukung Kabau Sirah, ramai-ramai mengeluarkan pendapatnya soal pergantian pelatih di kolom komentar Instagram Semen Padang. Menariknya, terselip satu nama yang diinginkan oleh mereka untuk segera melatih Semen Padang, yakni Jafri Sastra.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Semen Padang Football Club (@semenpadangfcid) on

"Rekrutlah pak Jafri Sastra tuh lah. Tidak rela kebanggaan saya diginiin terus," tulis hariwanakbarreal

"Tukar pelatih dan rombak pemain," tulis yandri.ikwan

"Pelatih tukar lah," tulis ronaldofebrian

Jafri Sastra sendiri bukanlah orang asing di Semen Padang. Pria kelahiran kota Payakumbuh ini merupakan putra daerah yang pernah menorehkan catatan manis ketika dirinya dipercayai menjadi pelatih Kabau Sirah tahun 2012 hingga 2015.

Catatan terbaiknya kala menukangi Kabau Sirah ialah lolos ke babak delapan besar AFC Cup musim 2012/13, dan menjuarai Liga Primer Indonesia di musim yang sama.

Saat ini, pelatih 54 tahun tersebut baru saja dilepas oleh PSIS Semarang usai gagal membawa Laskar Mahesa Jenar meraih hasil positif di Shopee Liga 1 2019.