Liga Indonesia

Libas Semen Padang, Stefano Cugurra Teco Bocorkan Alasannya

Sabtu, 10 Agustus 2019 00:16 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Stefano Cugurra Teco mengomentari laga Bali United vs Semen Padang di Liga 1 2019. INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Stefano Cugurra Teco mengomentari laga Bali United vs Semen Padang di Liga 1 2019. INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Bali United sukses mengalahkan Semen Padang 4-1 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (09/08/19). Kemenangan ini menjaga asa Serdadu Tridatu untuk mengkudeta TIRA Persikabo.

Empat gol Bali United dicetak Melvin Platje menit ke-45+1 dan 88, Ricky Fajrin menit ke-45 serta Irfan Bachdim menit ke-90. Sementara satu gol Semen Padang tercipta lewat gol bunuh diri Willian Pacheco menit ke-4.

Bagi Bali United, kemenangan ini sangat penting. Para pemain tak tertekan setelah Semen Padang unggul cepat. Dengan sabar, Bali United bisa bangkit dan memanfaatkan setiap peluang hingga akhirnya menang dengan skor 4-1.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun membocorkan rahasia mengapa timnya bisa memenangkan pertandingan dengan hasil yang fantastis. Menurutnya, itu karena kerja tim dan konsenterasi para pemain yang konsisten. 

"Tim melakukan kerja bagus karena tetap konsentrasi meski kebobolan dari awal. Pemain tetap kerja keras, babak pertama sudah bisa cetak dua gol. Lalu pada babak kedua, Semen Padang bermain lebih menyerang, kita lebih siap untuk penjagaan dan bisa cetak dua gol lagi," ucap pelatih Stefano Cugurra Teco.

 Teco.

"Kali ini ada banyak gol. Ini sangat bagus buat tim untuk lebih percaya diri buat kedepannya," imbuh pelatih asal Brazil tersebut.

Kemenangan ini membuat Bali United menempel ketat TIRA Persikabo. Bali United kini mengoleksi 28 poin. Sementara TIRA Persikabo yang menang atas Barito Putera 4-2, mengoleksi 29 poin.

Persaingan ini akan semakin menarik. Pada 15 Agustus mendatang, kedua tim bersua di Stadion Pakansari, Bogor. Hasil dari pertandingan akan menentukan siapa yang jadi pemuncak klasemen Liga 1 2019.