Liga Inggris

Lolos Tes Doping, Riyad Mahrez Bisa Bela Manchester City Lawan West Ham

Sabtu, 10 Agustus 2019 09:15 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM  Juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City, mendapat kabar gembira menjelang laga pekan pembuka musim baru kontra West Ham.  Winger andalan, Riyad Mahrez, dinyatakan lolos tes doping dan siap dimainkan.

Sebelumnya, Mahrez harus absen membela Manchester City di Community Shield menghadapi Liverpool, Minggu (4/8/19) lalu. Ia tak dimasukkan skuat setelah tim dokter ragu dengan obat sinus yang dikonsumsi pemain asal Aljazair itu melanggar aturan doping atau tidak.

Dilansir dari Daily Mail, Mahrez kemudian menjalani serangkaian tes di Badan Anti-doping Inggris. Hasilnya pun menggembirakan karena eks penggawa Leicester City itu dinyatakan terbebas dari doping.

Kepastian terkait kondisi Riyad Mahrez disambut gembira oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola. Kembalinya sang pemain membuatnya percaya diri menghadapi West Ham pada laga pembuka Liga Primer Inggris 2019/20.

“Semua sudah jelas. Mahrez bisa bermain dan membela tim dalam pertandingan melawan West Ham,” tutur juru taktik berkepala plontos tersebut.

Kehadiran Mahrez menjadi tambahan amunisi Guardiola di sektor sayap. Apalagi, Manchester City baru saja dihantam kabar buruk setelah Leroy Sane mengalami cedera parah dan harus absen setidaknya hingga Februari tahun depan.

Selain Mahrez, tambahan tenaga juga hadir dari Ilkay Gundogan. Dia baru saja menandatangani kontrak baru bersama Manchester City sudah dinyatakan fit meski harus bertanding menggunakan topeng pelindung wajah.

West Ham akan menjadi ujian pertama pasukan Pep Guardiola dalam kampanye mempertahankan gelar Liga Primer Inggris. Manchester City akan melawat ke Stadion Olimpiade London, Sabtu (10/8/19), malam WIB.