Liga Indonesia

Man of the Match Barito Putera vs Tira-Persikabo: Abduh Lestaluhu, Berjuang Tanpa Pamrih

Sabtu, 10 Agustus 2019 09:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/@abduhlestaluhu_3
Abduh Lestaluhu (tengah), pemain Tira-Persikabo Copyright: © Instagram/@abduhlestaluhu_3
Abduh Lestaluhu (tengah), pemain Tira-Persikabo

INDOSPORT.COM - Man of the match atau pemain terbaik pertandingan Barito Putera vs Tira-Persikabo dalam lanjutan pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019, Jumat (9/8/19), jatuh kepada Abduh Lestaluhu.

Tira-Persikabo sukses meraih kemenangan 4-2 di kandang Barito Putera. Mereka sekaligus menandai rekor 13 pertandingan unbeaten atau tak terkalahkan di Liga 1, memecahkan rekor Persija Jakarta edisi 2017.

Tira-Persikabo sejauh ini masih belum terkalahkan hingga pekan ke-13 dan masih menduduki puncak klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan perolehan 29 poin.

Kebangkitan Tira-Persikabo musim ini setelah lama terpuruk di kancah sepak bola Indonesia sejak lahir dengan nama PS TNI tahun 2015 tidak lepas dari kontribusi pemain-pemain setia sedari dulu, salah satunya tentu saja Abduh Lestaluhu.

Laga melawan Barito Putera semalam begitu emosional bagi Abduh. Perjuangannya menyisir dari sisi kiri sebagai bek sayap membuat sang pemain berperan dalam dua dari empat proses gol Tira-Persikabo.

Tira-Persikabo berhasil unggul 2-1 sebelum mengakhiri babak pertama lewat gol yang dicetak Louis Parfait Essengue. Eks pemain Genoa itu menerima umpan lambung dari Abduh dari sayap kiri.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Ketika pemain-pemain Tira-Persikabo yang lain merayakan gol Essegue bersama-sama, Abduh terlihat begitu emosional merayakan gol tersebut sendirian di sudut lapangan.

Puncaknya adalah ketika Abduh berperan dalam gol penalti Manahati Lestusen. Aksinya menusuk dari sayap kanan berbuah tendangan 12 pas yang menghasilkan gol ke-4 Tira-Persikabo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Inilah bukti militansi Abduh Lestaluhu yang telah membela tim berlogo TNI di dada ini selama kurang lebih tiga tahun sejak 2016. Perjuangannya yang tanpa pamrih mulai menunjukkan titik terang untuk bisa meraih asa juara.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by M abduh lestaluhu (@abduhlestaluhu_3) on

Berkat catatan satu assist dan perannya dalam gol penalti Manahati, INDOSPORT menyematkan gelar Man of the Match pertandingan Barito Putera vs Tira-Persikabo pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 kepada Abduh Lestaluhu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%