Liga Indonesia

Raih Hasil Positif, Pelatih Semen Padang U-20 Bersyukur dan Apresiasi Pemain

Sabtu, 10 Agustus 2019 11:45 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Menjamu Tira-Persikabo U-20 di kandang sendiri, Semen Padang U-20 sukses meraih kemenangan perdana dalam ajang Elite Pro Academy Liga 1 U-20, Kamis (8/8/19). 

Pada laga ini, Semen Padang sempat tertinggal terlebih dahulu tamunya usai Jackson Gobay mencetak gol pembuka. Beruntung, Kabau Sirah Mudo bisa memukul balik lewat gol bunuh diri Saefudin plus aksi Naufal menjelang bubaran.

Terkait kemenangan timnya, pelatih Delfi Adri mengaku sangat mengapresiasi kinerja para pemain yang sudah berusaha mengejar poin penuh perdana dalam ajang ini. Terlebih, Semen Padang U-20 harus tertinggal terlebih dahulu dari Tira-Persikabo.

"Alhamdulillah kami berhasil meraih tiga angka perdana di kandang setelah sempat tertinggal. Inilah kemenangan perdana kami," ucap Delfi Adri seperti dikutip dari laman resmi Semen Padang.

"Saya sangat mengapresiasi perjuangan pemain yang mampu menjalankan instruksi saya dengan baik. Saya tekankan kepada mereka, sebelum 90 menit habis, kalian belum kalah. Dan mereka berhasil menjawabnya dengan kemenangan," cetusnya.

Walau meraih kemenangan, Defri Adri menegaskan kepada para pemainnya agar tak mudah terlena dengan hasil positif. Menurutnya, masih banyak kekurangan yang harus dibenahi, terutama kesalahan-kesalahan yang membuahkan kartu.

Dirinya pun berharap kekurangan ini bisa dibenahi sebelum menjalani pertandingan di putaran kedua Elite Pro Academy Liga 1 U-20 selanjutnya kontra PSS Sleman.

"Saya juga ingatkan kepada mereka, jangan terlena dengan kemenangan ini. Banyak kekuarangan yang harus mereka segera perbaiki, terutama masalah mental dan juga kesalahan tidak penting yang berbuah kartu," ujarnya lagi. 

"Semoga ke depannya tim ini semakin lebih baik karena kami juga akan melakoni laga putaran kedua melawan PSS Sleman pada 15 Agustus nanti," pungkas Delfi Adri.

Dengan kemenangan ini, Semen Padang U-20, sukses beranjak dari dasar klasemen dengan raihan empat angka dan menggeser Tira-Persikabo U-20 yang hanya mampu meraih tiga poin.