Bola Internasional

Pakai Bahasa Indonesia, Striker Asing Liga Thailand Komentari Bintang PSS Sleman

Sabtu, 10 Agustus 2019 11:28 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemandangan menarik terlihat dalam kolom komentar Instagram gelandang PSS Sleman, Guilherme Felipe de Castro alias Batata. Sebab, ada seorang pemain asing Liga Thailand di sana yang menggunakan bahasa Indonesia.

Batata mengunggah sebuah foto aksinya bersama PSS Sleman saat menghadapi Badak Lampung FC pada Sabtu (10/8/2019) pagi WIB. Dalam foto itu, tampak pemain asal Brasil tersebut sedang mengolah di kulit bundar.

Namun, siapa sangka, unggahan Batata mendapat komentar dari Dennis Murillo. Dia adalah striker asing yang bermain di Liga Thailand, PTT Rayong. Menariknya, Dennis Murillo memberikan komentar terhadap Batata dengan menggunakan bahasa Indonesia.

"Gelandang terbaik bermain di Indonesia," tulis Dennis Murillo.

© Instagam/@m_magatoncastro
Striker PTT Rayong, Dennis Murillo, komentari unggahan Guilherme Batata. Copyright: Instagam/@m_magatoncastroStriker PTT Rayong, Dennis Murillo, komentari unggahan Guilherme Batata.

Dennis Murillo sendiri diduga teman dari Guilherme Batata karena keduanya sama-sama berasal dari Brasil. Kedua pemain itu juga sama-sama berusia 27 tahun.

Namun, menurut data Transfermarkt, Dennis dan Batata tidak pernah bermain bersama dalam satu tim profesional. Keduanya pernah hampir bersama di Club Athletico Paranaense B pada 2012/13, tetapi saat Batata datang, Dennis justru pergi.