Liga Indonesia

Panpel Madiun Belum Kantongi Izin Kepolisian, Derbi Mataram Terancam?

Sabtu, 10 Agustus 2019 16:20 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Stadion Wilis, Kota Madiun. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Stadion Wilis, Kota Madiun.

INDOSPORT.COM - Duel panas akan tersaji di pekan terakhir putaran pertama Liga 2 2019 Grup Timur. Persis Solo segera menjamu seteru abadinya, PSIM Yogyakarta, dalam laga bertajuk Derbi Mataram di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat (16/8/19), mendatang.

Pertandingan ini tergolong menarik dan patut dinantikan lantaran dibumbui perebutan status juara paruh musim. Persis wajib memetik kemenangan untuk melengserkan PSIM dari puncak klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Timur.

Hanya saja, panpel belum juga mendapatkan lampu hijau untuk bisa menggelar laga ini sepekan sebelum kick-off. Hal tersebut karena izin dari pihak Polresta Madiun belum juga turun. 

"Saat ini masih diproses perizinannya. Kami akan berkoordinasi dengan pihak keamanan agar secepatnya turun," kata Ketua Panpel Persis Solo, Didik Daryanto, Sabtu (10/8/19).

Di lain pihak, salah satu panpel lokal di Madiun, Dasril, mengakui soal belum keluarnya izin pertandingan. Meski demikian, dia merasa optimis izin tersebut bisa turun sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh PT Liga Indonesia baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Memang izin belum turun, tapi pada hakikatnya pasti turun karena izin dari PT LIB sudah ada di mabes (Polda Jatim). Polres hanya mempertimbangkan situasi dan kondisi di daerah saja," tambah Dasril.

Akan tetapi, ketika ditanya apakah akan memberikan kuota kepada suporter PSIM Yogyakarta atau tidak, Dasril belum bisa menjawab. "Kami masih akan berkomunikasi lagi terkait suporter dengan pihak keamanan nanti," tegasnya.