Liga Indonesia

Raih Hasil Minor pada Debutnya di Liga 1 2019, Bek PSM Minta Maaf

Sabtu, 10 Agustus 2019 20:57 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSM Makassar
Pertandingan antara PSM Makassar vs Borneo FC, Sabtu (10/08/19). Foto: Media PSM Makassar Copyright: © Media PSM Makassar
Pertandingan antara PSM Makassar vs Borneo FC, Sabtu (10/08/19). Foto: Media PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Menjalani debut (laga perdana) dalam sebuah kompetisi tentu menjadi momen yang sangat dinantikan setiap pemain sepak bola profesional. Namun, apa jadinya jika debut tersebut justru berakhir dengan hasil minor?

Hal tersebut dialami bek anyar PSM Makassar, Munhar. Pemain yang direkrut dari Madura United untuk pertama kalinya dimainkan musim ini bahkan sejak menit awal, sayang ia gagal menjaga gawangnya tetap aman sehingga takluk 0-2 dari Borneo FC.

Hadir saat konferensi pers setelah laga berakhir, pemain bernomor punggung 16 ini tidak bisa berkata apa-apa. Munhar yang menggantikan peran Aaron Evans hanya bisa meminta maaf kepada suporter Juku Eja.

"Saya memohon maaf kepada suporter PSM karena belum bisa memberikan kemenangan hari ini," ungkap Munhar di hadapan awak media olahraga Samarinda yang hadir.

Munhar sendiri menyebut kekalahan 0-2 sore tadi murni kesalahan para pemain belakang PSM Makassar dalam melakukan penjagaan ketika menerima counter attack dari Pesut Etam.

"Kami sedikit kehilangan konsentrasi dalam penjagaan, saat serangan balik kami kurang sigap. Ketika kehilangan bola harusnya kami cepat melakukan penjagaan tapi disitu kami terlambat sepersekian detik sehingga terjadi gol," jelas Munhar.

Munhar sendiri masih berpeluang kembali dimainkan melawan Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (14/08/19), sebab Evans masih absen karena menjalani hukuman larangan bermain dua laga akibat kartu merah langsung yang didapatkan melawan Bali United.