Liga Indonesia

Pelatih PSM Makassar Sebut Aaron Evans Tak Layak Dapat Kartu Merah

Minggu, 4 Agustus 2019 07:49 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic dalam sesi latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (31/07/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic dalam sesi latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (31/07/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Setelah irit bicara mengenai dua kartu merah yang diterima Aaron Evans dan Eero Markkanen saat konferensi pers pasca melawan Bali United, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, akhirnya menyampaikan penilaiannya. Kalezic menilai pemainnya itu tak layak mendapatkan kartu merah. 

Menurut mantan pelatih Jong PSV ini, bek asing blasteran Australia-Kroasia tersebut sangat tidak layak dihadiahi kartu merah oleh wasit Musthofa Umarella yang memimpin laga tersebut.

"Pertama-tama saya harus bilang jika mengikuti aturan FIFA, pemberian kartu kepada Aaron (Evans) tidak seharusnya kartu merah," ungkap Darije di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (3/8/19).

"Saya memahami aturan FIFA, jika pemain memukul lawan ataupun mempunyai gestur akan memukul pemain meskipun tidak sampai menyentuhnya maka bisa diberikan kartu merah," ujar Darije Kalezic.

"Kalau pemain mendorong lawan maka hanya diberi kartu kuning. Sedangkan Aaron diberi kartu merah karena mendorong lawan," papar Darije lagi secara rinci.

Bahkan pelatih sepakbola 49 tahun ini berkelakar, seharusnya ada banyak kartu merah pada laga tersebut. "Kalau memang karena dorongan Aaron diberi kartu merah, maka selama laga ada 10 kartu merah yang harus dikeluarkan wasit," ucap pria asal Bosnia Herzegovina ini.

Pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (01/08/19) lalu, PSM Makassar takluk 0-1 dari Bali United lewat gol sundulan Malvin Platje dimenit 60.