Liga Indonesia

Sambut Hari Raya Idul Adha, Bek Muda PSS Sleman Berkurban Seekor Sapi

Sabtu, 10 Agustus 2019 13:55 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek muda PSS Sleman, Asyraq Gufran. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek muda PSS Sleman, Asyraq Gufran.

INDOSPORT.COM - Umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha pada Minggu (11/8/19). Momen itu sekaligus menandai ibadah penyembelihan hewan kurban.

Salah satu bek PSS Sleman, Asyraq Gufran Rachmadan, memiliki tradisi mmenjelang Hari Raya Idul Adha. Pemilik nomor punggung 55 tersebut menyumbangkan hewan kurban sapi untuk disembelih.

Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, Gufran membeli sapi dari daerah Sumenep, Madura. Dia akan berkurban di Kampung Kepanjen, Kalongan, Kota Surabaya.

"Alhamdulillah ini sudah kali ketiga berkurban. Hanya saja, tahun ini baru pertama kalinya berkurban sapi. Biasanya hanya kambing. Saya sangat bersyukur," ucap Asyraq Gufran kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (10/8/19).

Pemain kelahiran Surabaya, 19 Februari 1996, itu bersyukur bisa kembali berkurban tahun ini. Gufran berharap kurbannya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Pada intinya, prinsip saya adalah jangan pernah takut kehilangan apa pun di dunia ini karena semua hanya titipan. Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi dalam segala hal," kata eks pemain Persis Solo tersebut.

Kompetisi Shopee Liga 1 2019 menjadi musim perdana bermain di kasta tertinggi. Asyraq Gufran mendapat banyak kesempatan bermain dari pelatih Seto Nurdiyantoro dengan mencatatkan sembilan laga bareng PSS Sleman sejauh ini.