Liga Indonesia

Kecewa, Weliansyah Bongkar Penyebab Kekalahan Semen Padang dari Bali United

Sabtu, 10 Agustus 2019 11:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Weliansyah. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Weliansyah.

INDOSPORT.COM - Semen Padang harus mengakui keunggulan Bali United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (9/8/19). Kurang konsentrasi menjadi penyebab utama kekalahan ketujuh mereka musim ini.

Sejatinya, Semen Padang mengawali laga dengan bagus. Mereka sudah unggul menit ke-4 setelah Willian Pacheco melakukan gol bunuh diri, namun selalu saja bermasalah setiap laga mendekati akhir.

Pada akhir babak pertama, Semen Padang kebobolan hanya dalam tempo dua menit akibat aksi Ricky Fajrin menit ke-45 dan Melvin Platje (45+1'). Memasuki akhir babak kedua, mereka kembali kebobolan dua kali, masing-masing oleh Platje (88') dan Irfan Bahhdim (90').

Pelatih Semen Padang, Weliansyah, menilai timnya sudah bermain baik. Sayangnya, para pemain tak konsisten untuk konsentrasi hingga akhir laga sehingga harus rela diberondong empat gol oleh Bali United.

"Keadaan ini (hilang konsentrasi) dimanfaatkan Bali United dengan penyelesaian akhir yang sangat baik. Itulah sepak bola, kalau kita kurang fokus di menit akhir akan sangat sulit," ucap Weliansyah usai pertandingan.

Hal serupa juga disampaikan bek Semen Padang, Dedi Gusmawan, yang mengakui dirinya dan rekan setim kehilangan fokus. Mereka seperti mempersilakan Bali United mencetak gol demi gol di atas lapangan.

"Selamat untuk Bali United. Kami memang kurang fokus di menit akhir. Sekali lagi, selamat untuk Bali," tukas bek yang pernah berkarier di Liga Myanmar tersebut.