Liga Italia

Dipuji Conte, Pemain Remaja Inter Milan ini Bakal Jadi Pengganti Icardi Musim Depan?

Minggu, 11 Agustus 2019 19:46 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© sempreinter.com
Sebastiano Esposito, penyerang muda Inter Milan yang makin bersinar di laga pramusim Copyright: © sempreinter.com
Sebastiano Esposito, penyerang muda Inter Milan yang makin bersinar di laga pramusim

INDOSPORT.COM - Dipuji sang pelatih Antonio Conte, striker remaja milik Inter Milan ini berpotensi menjadi pengganti Mauro Icardi di Serie A Italia musim depan.

Dalam pertandingan pramusim terakhirnya, Inter Milan yang tandang ke tanah Spanyol harus berhadapan dengan tuan rumah Valencia di stadion Mestalla pada Minggu (11/08/19) dini hari WIB.

Laga yang bertajuk Trofeo Neranja tersebut, berhasil dimenangkan oleh Inter Milan melalui babak adu penati usai dalam waktu normal pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Di laga tersebut juga, pelatih Antonio Conte kembali memainkan penyerang mudanya Sebastiano Esposito. Namun dalam pertandingan kemarin, pemain yang baru genap berusia 17 tahun tersebut hanya bermain 20 menit di babak kedua.

Meski memulai laga dari bangku cadangan, Antonio Conte tetap memuji penampilan Sebastiano Esposito bahkan menyebut jika sang wonderkid tampil cukup menjanjikan.

"Ini adalah pertandingan yang sulit dan penting, terlebih saat melawan tim hebat yang telah dilatih oleh pelatih yang sama sejak lama," ucap Conte seperti dilansir laman resmi klub.

"Saya senang melihat Sebastiano Esposito. Dia tampil dengan baik dan juga Samuele Longo yang benar-benar membantu kami," tambahnya.

Dengan pernyataan tersebut, sedikit memunclukan spekulasi jika Esposito bakal mengamankan satu tempat di tim utama Inter Milan musim depan, bahkan tak menutup kemungkinan dirinya bisa menggeser posisi Icardi.

Mauro Icardi sendiri memang diharapkan segera hengkang dari Inter. Selain tenaganya yang tak lagi diperlukan oleh sang pelatih, penjualan bomber Argentina ini pun bisa menstabilkan neraca keuangan Inter Milan musim depan.

Penampilan Esposito sendiri cukup gemilang selama ajang pramusim. Bahkan, kapten Inter Primavera ini selalu tampil dalam lima pertandingan uji coba La Beneamata tahun ini.

Catatan terbaiknya terjadi saat menjamu Tottenham, di mana Sebastiano Esposito sukses memberikan satu assist yang membuat Inter Milan mampu menahan imbang 1-1 The Lillywhites.