Bola Internasional

Raih Kemenangan Perdana, Striker 17 Tahun Inter Milan Cetak Sejarah di ICC

Senin, 5 Agustus 2019 16:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© readchelsea.com/Marco Luzzani/Getty Images Sport
Sebastiano Esposito, pemain muda Inter Milan yang selalu jadi Starter Copyright: © readchelsea.com/Marco Luzzani/Getty Images Sport
Sebastiano Esposito, pemain muda Inter Milan yang selalu jadi Starter

INDOSPORT.COM - Raih kemenangan perdana di ajang International Champions Cup (ICC) 2019, striker muda berusia 17 tahun milik Inter Milan berhasil cetak sejarah baru.

Dalam pertandingan kontra Totteham yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (04/08/19) malam tersebut, Inter Milan sebagai tim tamu berhasil meraih kemenangan melalui babak adu penalti.

Menariknya lagi, Inter Milan sukses mendapat kemenangan perdana di ICC 2019 dengan aksi epic comeback. Tertingggal lebih dulu lewat gol Lucas Moura menit ke-3, Inter Milan menyamakan kedudukan lewat gol Stefano Sensi menit ke-36.

Pada babak tos-tosan, dua penendang Tottenham yakni Oliver Skipp dan Chrisitian Eriksen gagal melakukan tugasnya, dan pertandingan berakhir dengan skor 3-4.

Sosok Sebastiano Esposito menjadi bintang dalam pertandigan semalam, meski tak mencetak gol namun pergerakan serta satu assist-nya berhasil membuat Inter Milan menyamakan kedudukan.

Menerima umpan pendek dari Dalbert, pemain yang belum genap berusia 18 tahun tersebut dengan cerdik membelokkan bola dan mengarah tepat ke kaki Sensi. Tanpa pengawalan ketat, Sensi sukses menceploskan bola ke gawang Hugo Lloris.

Torehan satu asis Esposito di laga semalam bahkan berhasil memecahkan rekor baru di ajang ICC, di mana laman Opta mencatat jika Esposito menjadi pemain termuda yang memberi asis di International Champions Cup.

Esposito sendiri memang menjadi primadona dalam beberapa pertandingan pramusim Inter Milan musim panas ini, di tengah kacaunya kondisi Icardi yang tak dipercaya pelatih Antonio Conte. Jebolan Inter Primavera ini muncul dan selalu menjadi pilihan utama pelatih dalam lima pertandingan uji coba terakhir.

Kecemerlangan Esposito bisa menjadi berkah tersendiri buat Inter Milan, andai mereka gagal mendatangkan penyerang baru sebagai pengganti Icardi, mereka bisa mencoba untuk memainkan Esposito secara reguler di musim depan.

Hal tersebut bakal berimbas pada neraca keuangan Inter Milan, mereka tak harus kembali mengeluarkan dana besar demi mendatangkan satu pemain yang nantinya bisa terancam hukuman FFP.