Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris 2019/20 Tottenham Hotspur vs Aston Villa: Kane Hadirkan Comeback

Minggu, 11 Agustus 2019 01:49 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sempat tertinggal, Tottenham Hotspur akhirnya mampu mengalahkan tamunya, Aston Villa berkat dua gol Harry Kane di pekan pertama Liga Primer Inggris 2019/20, Sabtu (10/08/19).

Tampil dengan pemain-pemain terbaiknya di kandang sendiri, Tottenham Hotspur sempat mendapatkan peluang di menit pertama lewat Lucas Moura. 

Namun tim tamu Aston Villa yang justru bisa unggul terlebih dahulu di menit ke-9. Muncul dari lapangan tengah, John McGinn mampu menyambut bola lambung, membawanya dengan tenang dan melesatkan bola ke gawang Hugo Lloris. 1-0 Aston Villa memimpin.

Setelah unggul, Aston Villa semakin percaya diri. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan. Salah satunya lewat Trezeguet di menit ke-21, meski tak juga membuahkan gol tambahan.

Tottenham Hostpur dengan mengandalkan Harry Kane juga terus mengancam gawang Aston Villa. Penyerang Timnas Inggris itu hampir saja membuat skor imbang saat turun minum andai upayanya di menit ke-45 tak melambung tipis di atas mistar gawang.

Babak Kedua
Di babak kedua, Tottenham Hotspur yang tak mau kehilangan muka di kandnag sendiri, semakin menjadi-jadi melancarkan serangan ke gawang Aston Villa.

Sempat dirundung kebuntuan hingga pertengahan babak kedua, gol yang ditunggu klub bejuluk The Lilywhite itu akhirnya hadir berkat lesatan pemain barunya Tanguy Ndombele di menit ke-73.

Berawal dari kemelut di mulut gawang, Ndombele yang muncul dari lini kedua, mampu melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Hingga skor berubah imbang 1-1.

Gempuran Tottenham Hotspur yang terus berupaya mencari kemenagan, membuat penjaga gawang Aston Villa Tom Heaton harus jatuh bangun di bawah mistar.

Tom Heaton pun akhirnya tak kuasa menahan gempuran Spurs, sehingga Kane yang mempu membaca bola liar, bisa dengan mudah memasukkan bola ke gawnagnya di menit ke-86.

Bahkan pada menit ke-90, Kane lagi-lagi bisa dnegan mudah melesatkan bola ke gawang Heaton dengan tembakan keras di luar kotak penalti. Untuk membawa Tottenham Hospur unggul dan menang 3-1 atas Aston Villa di pekan pertama Liga Primer Inggris 2019/20.

TOTTENHAM STARTING XI (4-3-3): Hugo Lloris; Kyle Walker-Peters, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks, Tanguy Ndombele; Erik Lamela, Harry Kane, Lucas Moura. 

ASTON VILLA STARTING XI (4-2-3-1): Tom Heaton; Ahmed El Mohamady, Tyrone Mings, Bjorn Engels, Neil Taylor; John McGinn, Conor Hourihane; Trezeguet, Jack Grealish, Anwar El Ghazi; Wesley.