Liga Inggris

Gara-gara Juventus, Lucas Moura Resmi Perpanjang Kontrak di Tottenham

Sabtu, 10 Agustus 2019 11:23 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Catherine Ivill/Getty Images
Lucas Moura resmi memperpanjang kontrak di Tottenham Hotspur. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Lucas Moura resmi memperpanjang kontrak di Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Kabar gembira menghampiri Tottenham Hotspur jelang pertandingan pekan perdana Liga Primer Inggris menjamu Aston Villa, Sabtu (10/08/19). Salah satu pemain andalan mereka, Lucas Moura, resmi memperpanjang kontrak selama lima tahun ke depan.

Kontrak baru Lucas membuat sang pemain akan tetap bertahan di Stadion Tottenham Hotspur hingga tahun 2024. Winger asal Brasil itu mengungkapkan rasa bahagianya setelah meneken kontrak baru dengan Spurs.

“Saya sangat bahagia. Ini adalah kabar bagus bagi saya. Saya senang dan merasa nyaman berada di sini. Semuanya sangat luar biasa. Saya berterima kasih kepada klub dan fans atas apa yang telah mereka berikan pada saya,” ucap Lucas Moura, dikutip dari Sky Sports.

Tottenham Hotspur sepakat memperpanjang kontrak Lucas Moura karena mereka puas dengan penampilan eks penggawa Paris Saint-Germain (PSG) teresebut. Ia menjadi bagian penting di skuat Mauricio Pochettino.

Selain puas dengan kinerja sang pemain, Spurs memilih memperpanjang kontrak Lucas karena gagal mendapatkan Paulo Dybala yang enggan meninggalkan Juventus.

Usai teken kontrak baru, Lucas berjanji akan memberikan yang terbaik bagi Spurs.

“Sekarang saya hanya ingin memberikan yang terbaik dan menunjukkan pada semua orang bahwa saya mencintai sepak bola dan ingin memberikan banyak hal pada klub,” tegas pemain kelahiran Sao Paulo tersebut.

Lucas Moura didatangkan Tottenham Hotspur dari PSG pada jendela transfer musim dingin 2018 lalu. Sempat mengalami kesulitan di awal kedatangannya, kini Lucas menjadi pemain yang sangat diandalkan pelatih Mauricio Pochettino.

Musim lalu, Lucas menjadi salah salah satu pemain kunci keberhasilan Spurs menembus partai puncak Liga Champions. Ia sukses mencatatkan 15 gol dan 2 assist dalam 49 pertandingan di semua kompetisi.