Liga Inggris

Lucas Moura Dinobatkan Jadi Pemain Tercepat Tottenham oleh 4 Rekannya

Sabtu, 1 Juni 2019 13:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dan Mullan/GettyImages
Lucas Moura dinobatkan sebagai pemain tercepat di Tottenham Hotspur versi keempat rekan setimnya. Dan Mullan/GettyImages. Copyright: © Dan Mullan/GettyImages
Lucas Moura dinobatkan sebagai pemain tercepat di Tottenham Hotspur versi keempat rekan setimnya. Dan Mullan/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Lucas Moura merupakan pemain tercepat di Tottenham Hotspur. Kecepatan lari pemain asal Brasil tersebut diakui empat rekannya di The Lilywhites.

Hal tersebut terungkap dalam sebuah sesi tanya jawab di akun Youtube Spoorf yang melibatkan kapten Hugo Lloris, Kieran Trippier, Fernando Llorente, dan Christian Eriksen. Mereka menyebut Moura bisa berlari cepat dalam jarak 100 meter.

Sebelumnya, sempat ada beberapa nama lain seperti Moussa Sissoko dan Danny Rose, tapi sang kapten langsung menyatakan jika Lucas Moura merupakan pemain tercepat, ketiga pemain lainnya pun sepakat.

Performa Moura memang cukup diakui dalam beberapa pertandingan Tottenham. Salah satu perannya yang menonjol ketika berhasil mencetak hattrick dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19, Kamis (09/05/19) lalu saat melawan Ajax Amsterdam.

Ia berhasil menjadi penyelamat Tottenham ketika tertinggal 0-2 di babak pertama oleh sepakan dua pemain Ajax Matthijs de Ligt (5') dan Hakim Ziyech (35').

Kecepatan Moura terlihat ketika ia selalu berada di depan gawang dan memanfaatkan umpan pemain lain yang akhirnya berbuah gol. Tidak berhenti sampai di situ, pemain berusia 26 tahun ini berhasil menambahkan dua pundi gol lagi (menit 59' dan 90').

Skuat Mauricio Pochettino ini pun berhasil melakukan comeback dengan agregat skor 3-3 dengan kemenangan agresivitas gol sekaligus mengantarkan mereka ke babak final Liga Champions 2018/19.