Liga Indonesia

Cinta Sepak Bola, Ani Yudhoyono Punya Dedikasi Tinggi di Klub Binaan Keluarga SBY

Sabtu, 1 Juni 2019 12:48 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/Ibas Yudhoyono
Ani Yudhoyono bersama SBY dan kedua putranya, foto bareng Cristiano Ronaldo. Copyright: © Twitter/Ibas Yudhoyono
Ani Yudhoyono bersama SBY dan kedua putranya, foto bareng Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Semasa hidupnya, sosok Ani Yudhoyono dikenal sebagai pribadi yang sangat gemar berolahraga. Tenis meja merupakan salah satu olahraga favorit istri presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Selain menggemari olahraga tenis meja, Ibu Ani juga menaruh perhatian yang besar terhadap sepak bola yang merupakan cabang olahraga yang paling digemari di Indonesia. Bahkan, wanita kelahiran Yogyakarta itu ikut membidani kelahiran Sekolah Sepak Bola (SSB) Cikeas Junior milik keluarga SBY.

Tak hanya membidani lahirnya SSB Cikeas Junior, Ibu Ani juga menunjukkan dedikasi tinggi terhadap pembinaan sepak bola usia muda. Hal tersebut diungkapkan oleh Edhie Baskoro Yudhoyono yang merupakan putra bungsu keluarga SBY.

Melalui website resmi miliknya, pria yang akrab disapa Ibas itu menuliskan Ibu Ani kerap menyambangi anak-anak yang tergabung di tim SSB Cikeas Junior. Tak hanya bersilaturahmi, Ibu Ani juga membagikan motivasi agar pemain-pemain muda bisa meraih prestasi tertinggi di sepak bola.

Ibu Ani berinisiatif mendirikan tim sepak junior setelah beliau sering melihat anak-anak kecil bermain sepak bola di sekitar kediamannya di Cikeas, tahun 2010 silam. Berawal dari hal tersebut, Ibu Ani dan keluarga SBY pun mendirikan SSB Cikeas Junior untuk memfasilitasi potensi anak-anak muda dalam dunia sepak bola.

Di bawah asuhan keluarga SBY dan peran aktif Ibu Ani, SSB Cikeas Junior pun berhasil menorehkan prestasi di sejumlah turnamen usia muda, seperti juara Serumpun Cup U-18 2014 dan runner up Liga Junior Zona 1 Jabodetabek tahun 2014.

Kini, mantan ibu negara yang dikenal ramah dan mencintai olahraga itu telah tiada. Seperti diketahui, Ibu Ani Yudhoyono menghembuskan napas terakhirnya pada Sabtu (01/06/19) pukul 11.50 waktu Singapura.

Sebelumnya, pemilik nama lengkap Kristiani Herrawati itu dirawat di National University Hospital Singapura sejak Februari lalu setelah divonis dokter mengidap kanker darah. Kondisi Ibu Ani sempat stabil, namun kemudian mengalami penurunan pada Rabu, (29/05/19) lalu.