Bola Internasional

Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Pemain Timnas Vietnam Kembali Cedera

Minggu, 11 Agustus 2019 14:18 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fox Sport Asia
Salah satu pemain Timnas Vietnam dilaporkan cedera jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Fox Sport Asia
Salah satu pemain Timnas Vietnam dilaporkan cedera jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Park Hang-seo harus bekerja lebih ekstra untuk menyusun skuat terbaik Timnas Vietnam guna menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebab, para pemainnya mulai berjatuhan karena cedera.

Menurut laporan berita olahraga Bongda.vn, Vu Van Thanh baru saja mengalami cedera ketika membela timnya, Hoang Anh Gia Lai (HAGL) kontra Viettel pada pertandingan lanjutan Liga Vietnam. Pada laga itu, ia harus ditarik keluar dengan menggunakan tandu.

Padahal, Vu Van Thanh baru sembuh dari cedera yang memaksa dirinya absen di Piala AFF 2018. Beruntung, Nguyen Trong Hoang yang dipanggil sebagai pengganti mampu menjalankan tugas dengan baik untuk membawa The Golden Stars menjadi juara.

Vu Van Thanh bukan pemain pertama Vietnam yang cedera menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelumnya, gelandang Tranh Dinh Trong mengalami cedera ligamen sebelum Piala Raja 2019.

Kemudian, ada pula Phan Van Duc yang memiliki masalah ligamen lutut yang didapat saat latihan bersama Song Lam Nghe An (SLNA). Ia divonis membutuhkan waktu delapan bulan untuk kembali ke sedia kala.

Tanpa kehadiran Vu Van Thanh, Park Hang-seo kemungkinan besar akan kembali mengandalkan sosok Nguyen Trong Hoang untuk mengatur lini tengah dan pertahanan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Vietnam sendiri tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Uni Emirat Arab (UEA), Thailand, Malaysia, dan Timnas Indonesia. Pada laga perdana, mereka akan menghadapi Thailand pada 5 September 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%