Liga Indonesia

Kerap Hilang Fokus dan Kebobolan, Ini Dalih Pelatih Persija

Minggu, 11 Agustus 2019 13:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Julio Banuelos mengakui memang pemain Persija Jakarta kerap hilang fokus di saat-saat terakhir pertandingan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Julio Banuelos mengakui memang pemain Persija Jakarta kerap hilang fokus di saat-saat terakhir pertandingan.

INDOSPORT.COM - Kiprah Persija Jakarta di putaran pertama Shopee Liga 1 2019 banyak mendapat sorotan, terutama dari Jakmania (pendukung klub) yang kecewa lantaran timnya ada di zona degradasi Shopee Liga 1 2019.

Apalagi Macan Kemayoran belum pernah menang dalam empat pertandingan terakhir Liga 1 2019. Tercatat Persija kalah dari Tira-Persikabo dan hanya bermain imbang kontra Persib Bandung, Arema FC serta Bhayangkara FC.

Menariknya lagi, dari empat laga sepak bola tersebut, Persija sebenarnya punya peluang memenangkan laga. Sebab, Persija sempat memimpin skor terlebih dahulu sebelum akhirnya disamakan kedudukan dan kalah.

Menjawab hal itu, pelatih Persija, Julio Banuelos mengatakan tim sepak bola asuhannya memang kerap kehilangan fokus saat tengah menguasai laga, sehingga kelengahan itu pun mampu dimanfaatkan tim lawan dan itu adalah hal yang sering kali terjadi dalam pertandingan.

Namun, Julio berjanji akan melakukan evaluasi dan meminimalisir kesalahan agar tak terulang di laga sepak bola selanjutnya.

"Di pertandingan sepak bola lawan Persib sangat disayangkan kami kebobolan, padahal waktu sudah lewati ya. Habis itu kita draw lagi lawan Arema, di akhir pertandingan, dimana kita kuasai permainan," katanya.

"Ya, itulah sepak bola. Sebenarnya kalau cari kesalahan itu sulit ya, karena itu terjadi dimana kami sedang unggul.  Tapi kami bisa evaluasi ke depan supaya tidak terulang lagi kesalahan-kesalahan yang lalu," imbuh Julio.

Saat ini Persija berada di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan delapan poin dari sembilan laga. Situasi ini pun membuat Jakmania melampiaskan kekesalannya lewat sindiran-sindiran keras untuk pemain dan manajemen saat Persija bermain imbang 1-1 kontra Bhayangkara, Sabtu (10/08/19).