Liga Italia

Maurizio Sarri Pastikan Dybala Sudah Tak Punya Tempat di Skuat Juventus?

Minggu, 11 Agustus 2019 16:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Meski kembali ke Turin untuk latihan, Pauolo Dybala kemungkinan besar sudah tidak diinginkan Maurizio Sarri dalam skuatnya. Copyright: © Getty Images
Meski kembali ke Turin untuk latihan, Pauolo Dybala kemungkinan besar sudah tidak diinginkan Maurizio Sarri dalam skuatnya.

INDOSPORT.COM – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, akhirnya angkat bicara terkait dengan spekulasi kepindahan salah satu pemainnya, Paulo Dybala, yang tak kunjung rampung.

Paulo Dybala sebelumnya nyaris bergabung dengan Tottenham Hotspur atau Manchester United di bursa transfer musim panas. Namun, kedua klub tersebut membatalkan negosiasi tepat di penghujung akhir bursa transfer Liga Inggris.

Batalnya negosiasi tersebut akhirnya membuat striker asal Argentina kembali bergabung dengan rekan setimnya di Turin untuk menjalani latihan jelang kompetisi sepak bola Serie A Italia 2019/20.

Meski masih bertahan di Italia, bukan tidak mungkin Dybala akan pergi mengingat Maurizio Sarri menegaskan tidak bisa memberi kesempatan yang sama untuk semua pemain Juventus di skuat utamanya.

“Sudahkah saya berbicara dengan Dybala? Saya juga bisa berbicara dengannya (soal nasibnya), namun bursa transfer berjalan ke arah yang jelas, jadi apa yang saya katakan tidak ada artinya,” kata Sarri dilansir dari laman berita sepak bola Calciomercato.

“Enam pemain harus dijual, tergantung pasarnya. Saya bisa saja mempertahankan mereka semua, namun masalahnya hanya satu pemain yang berkembang di klub. Skuat kami di Liga Champions hanya ada 22 pemain,” tandasnya.

Mengamini arah bursa transfer yang terus-terusan menyeret nama Dybala, Sarri pun menyiratkan bahwa pemainnya itu bisa saja tidak termasuk dalam rencananya untuk musim 2019/20 mendatang.

Hal itu pun semakin diperkuat dengan dicoretnya playmaker berusia 24 tahun dari skuat Juventus ketika dikalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-2 di laga terakhir Internasional Champions Cup (ICC) 2019, Sabtu (10/08/19) di Friends Arena.

Tak lagi diinginkan Sarri, Dybala masih memiliki sejumlah pilihan klub tujuan. Sejauh ini, Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, dan Inter Milan dikabarkan siap menjadi rumah baru untuknya.

Sang pemain bahkan sudah memberi tahu Sarri bahwa dia siap dijual pada bursa transfer Januari mendatang, jika tidak lagi mendapat kesempatan bermain di skuat utama.