Bola Internasional

Miris! Stadion Klub Raksasa Eredivisie Belanda Roboh Tanpa Sebab yang Jelas

Minggu, 11 Agustus 2019 03:03 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari klub besar Eredivisie Belanda, AZ Alkmaar yang stadionnya roboh, pada Sabtu (10/08/19) waktu setempat.

Kabar mengenai robohnya kandang AZ Alkmaar, Stadion AFAS, pertama kali diketahui luas lewat unggahan klub juara dua kali Eredivisie itu lewat media sosialnya, Minggu (11/08/19 dinihari waktu Indonesia.

Dalam unggahan itu, AZ Alkmaar melampirkan foto kondisi stadion yang sebagian tribunnya hancur tertimpa atap yang roboh. Sekaligus memberitahu bahwa tak ada satupun ornag yang menjadi korban kejadian tersebut.

Meski belum diketahui pasti apa yang menajdi penyebab robohnya tribune stadion AFAS tersebut, diduga kuat kejadian terjadi seiring terpaan angin yang sangat kuat, yang beberapa hari ini terjadi di kawasan Selatan Belanda.

Tak lama setelah kejadian, General Manager AZ Alkmaar Robert Eenhoorn memberi keterangan, bahwa pihaknya akan melakukan investigasi lebih lanjut, juga berkonsultasi dengan pihak federasi terkait pertandingan ke depannya yang akan dilangsungkan di Stadion AFAS.

“Dalam beberapa hari mendatang kami akan melakukan studi dengan para ahli di bidang ini. Setelah investigasi sudah dilakukan, baru kita dapat menguraikan apa yang jadi masalah, " jelas Robert Eenhoorn dalam rilisnya di halaman resmi klub.

"Tidak ada pertandingan yang akan dimainkan di stadion jika situasinya tidak aman," lanjut Eenhoorn. 

AZ Alkmaar sendiri akan melakoni pertandingan tandang pekan ini melawan RKC Waalwijk, Minggu (11/08/19). Sementara untuk pertandingan kandang, AZ Alkmaar baru akan menjalaninya di kualifikasi Liga Europa melawan Mariupol, Jumat (16/08/19).