Liga Spanyol

Mulai Luluh, Zidane Panggil Gareth Bale Masuk Skuat Inti Real Madrid

Minggu, 11 Agustus 2019 18:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Gareth Bale (kiri) akhirnya kembali ke skuat inti Real Madrid untuk tur pramusim. Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Gareth Bale (kiri) akhirnya kembali ke skuat inti Real Madrid untuk tur pramusim. Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Setelah sempat diasingkan selama tur pramusim, Gareth Bale akhirnya mendapat kepercayaan dari Zinedine Zidane masuk ke skuat inti Real Madrid.

Dilansir dari laman Independent, penyerang berkebangsaan Wales itu akhirnya bisa masuk ke skuat Real Madrid untuk pertandingan persahabatan pramusim terakhir melawan AS Roma, Senin (12/08/19) dini hari WIB.

Masuknya Bale di skuat Zidane ini seolah-olah menunjukkan perhatian Zidane terhadap nasib Bale, yang sempat terombang-ambing selama bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, Bale menghilang dari daftar skuat Zidane, terutama ketika Los Blancos mengalahkan tim sepak bola asal Swiss, RB Salzburg, dengan skor 2-1, Kamis (12/08/19), dan saat memainkan dua laga di ajang Audi Cup di Jerman.

Santer dikabarkan absennya Gareth Bale dalam tur pramusim Los Blancos lantaran kondisi mentalnya yang kurang stabil.

Bale diyakini merasa kecewa dengan presiden Real Madrid, Florentino Perez, karena sudah membatalkan secara sepihak kesepakatan transfernya ke klub asal China, Jiangsu Suning.

Saat itu, Real Madrid mengurungkan niat melego bintangnya itu ke klub China karena mempertimbangkan Gareth Bale bisa dimanfaatkan lagi untuk menggantikan posisi Isco yang tengah dirundung cedera.

Meski demikian, Zinedine Zidane membantah jika Gareth Bale absen tur pramusim karena isu transfernya ke Jiangsu Suning. Zidane menjelaskan bahwa kondisi tubuh Bale sedang tidak fit.

Pemain berusia 30 tahun itu masih memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya, sejak didatangkan ke Santiago Bernabeu dari Tottenham Hotspur dengan harga 85 juta pounds atau Rp1,4 triliun.

Bentrokan AS Roma vs Real Madrid akan menjadi laga persahabatan pramusim ketujuh dan terakhir Los Blancos, yang sejauh ini telah menyertakan Bale dalam dua pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%