Bola Internasional

Terkuak! Alasan Zinedine Zidane Tak Biarkan Gareth Bale Ikut Tur Pramusim Real Madrid

Rabu, 31 Juli 2019 21:27 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Zinedine Zidane beberkan alasan tidak membawa Gareth Bale untuk laga semifinal Audi Cup 2019 di Munchen, Jerman. Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Zinedine Zidane beberkan alasan tidak membawa Gareth Bale untuk laga semifinal Audi Cup 2019 di Munchen, Jerman. Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images.

INDOPSORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, punya alasan tersendiri ketika memutuskan tidak membawa Gareth Bale ke tur pramusim di Jerman.

Skuat Real Madrid baru saja melawat ke Allianz Arena untuk menjalani partai semifinal Audi Cup 2019 kontra Tottenham Hotspur. Santer dikabarkan absennya Gareth Bale dalam tur pramusim Los Blancos lantaran kondisi mentalnya yang kurang stabil.

Bale diyakini merasa kecewa dengan presiden Real Madrid, Florentino Perez, karena sudah membatalkan secara sepihak kesepakatan transfernya ke klub asal China, Jiangsu Suning.

Real Madrid mengurungkan niat melego bintangnya itu ke klub China karena mempertimbangkan Gareth Bale bisa dimanfaatkan lagi untuk menggantikan posisi Isco yang tengah dirundung cedera.

Meski demikian, Zinedine Zidane membantah jika Gareth Bale absen tur pramusim karena isu transfernya ke Jiangsu Suning. Zidane menjelaskan bahwa saat ini kondisi tubuh Bale sedang tidak fit.

"Dia tidak bepergian karena tidak fit. Setelah berbicara dengan dokter, hal terbaik baginya adalah tetap di Madrid," ujar Zidane dilansir dari laman BBC.

"Dia tetap tinggal dan berlatih di sana. Itu adalah keputusan bersama antara pemain, staf medis, dan pelatih," ujarnya lagi.

Akibatnya, Gareth Bale pun harus absen dalam pertandingan Real Madrid vs Tottenham Hotspur di ajang Audi Cup 2019, Selasa (30/07/19) malam.

Real Madrid kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur akibat gol Harry Kane pada menit ke-22. Selanjutnya, Los Blancos akan melakoni laga perebutan posisi ketiga kontra Fenerbahce, hari ini, Rabu (31/07/19) malam.