Liga Indonesia

Mulus di Piala AFF U-18, Ini Lawan Terberat Versi Kiper Timnas Indonesia U-18

Minggu, 11 Agustus 2019 20:57 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski melakoni Piala AFF U-18 2019 yang mulus, kiper Timnas Indonesia U-18, Muhammad Adi Satryo, menyebut satu pesaing yang dianggapnya terberat.

Timnas Indonesia U-18 berhasil konsisten dalam meraih kemenangan pada tiga laga sebelumnya secara berturut-turut. Itu artinya skuat asuhan Fakhri Husaini  tersebut sedang berada dalam tren yang positif.

Tentu ini merupakan tanda yang sangat baik untuk peluang kemenangan Indonesia pada Piala AFF U-18 2019. Khusus kepada INDOSPORT, Penjaga gawang Timnas Indonesia U-18, Muhammad Adi Satryo juga merasa semangat dan percaya Indonesia bisa lolos ke tahap selanjutnya.

"Saya yakin Indonesia bisa masuk semifinal, InsyaAllah," ujar Adi tegas, Minggu (11/08/19).

Bermain ketat dan hanya mendapatkan libur sehari, Adi mengaku tetap siap jika harus turun lagi di laga melawan Laos.

"Siap dan memang harus siap dong. Persiapan menghadapi Laos sendiri besok pagi yang jelas akan ada conditioning seperti biasanya," ucap pesepak bola asal Jakarta ini.

Pada turnamen Piala AFF U-19 2019 kali ini, pemain kelahiran Tangerang, 7 Juli 2001 ini ternyata punya lawan terberat versinya sendiri.

"Mungkin Australia kali ya yang paling berat dan harus diwaspadai, karena mereka mainnya kompak juga," ungkap Adi, yang harus merayakan Iduladha di Vietnam ini.

Selang dua hari sukses menundukkan Brunei Darussalam, pada Senin (12/08/19), Garuda Nusantara akan menghadapi  Laos U-19 di Stadion Thong Nhat, Vietnam, dalam lanjutan Piala AFF u-18 2019.