Liga Indonesia

Otavio Dutra Bakal 'Resmi' Jadi WNI di Laga Arema vs Persebaya

Minggu, 11 Agustus 2019 17:57 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport
Bek tengah Persebaya Surabaya, Otavio Dutra bakal menerima KTP saat laga Arema FC vs Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Bek tengah Persebaya Surabaya, Otavio Dutra bakal menerima KTP saat laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Kabar baik tengah dirasakan stopper Persebaya Surabaya, Otavio Dutra. Pemain yang baru saja menjadi WNI ini sedikit lagi bakal menyempurnakan proses naturalisasinya yakni dengan menerima Kartu Tanda Penduduk, (KTP).

Bagi Dutra sendiri menerima KTP ini terasa spesial. Hal ini dikarenakan bertepatan dengan pertandingan Arema FC vs Persebaya atau yang biasa disebut dengan Derby Jatim di pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 .

"Perkiraan dari agen saya tanggal 15 (Agustus 2019) nanti, saya masih tunggu ini," ujarnya pada awak media berita olahraga, Minggu (11/08/19).

Lebih lanjut saat ditanya proses administrasinya untuk menjadi WNI, hingga saat ini Dutra mengaku kurang sedikit lagi. Ayah satu orang putri itu mengatakan kurang satu dokumen lagi yang belum selesai.

"Tinggal satu tanda tangan lagi," jawabnya singkat.

Sekadar untuk diketahui, cita-cita Otavio Dutra untuk bisa menjadi WNI akhirnya tercapai juga. Butuh waktu kurang lebih 10 tahun lamanya agar dirinya bisa merubah status warganegara.

Waktu selama itu harus ditempuh Dutra dengan suka dan duka. Namun semuanya bisa dia lewati. Alasan utama yang membuatnya Dutra ingin dinaturalisasi sendiri adalah karena sangat mencintai sepak bola Indonesia dan juga atmosfer suporternya.