Liga Indonesia

Hansamu Yama dan Otavio Dutra Absen Lawan Madura, Persebaya Tak Masalah

Selasa, 6 Agustus 2019 14:33 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Latihan Persebaya di Stadion GBT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Latihan Persebaya di Stadion GBT.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persebaya Surabaya dipastikan absen saat melawan Madura United pada Sabtu (10/08/19) nanti di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Absennya pemain belakang itu adalah Hansamu Yama dan Otavio Dutra.

Dengan absennya pemain belakang ini diyakini pelatih Djadjang Nurdjaman (DJanur) bakal banyak meminta saran ke asisten pelatih Bejo Sugiantoro. Wajar, sebab Bejo sewaktu aktif sebagai pemain memang berposisi di lini tersebut.

Ditanya soal hal itu, ayah Rachmat Irianto ini merendah, "pengalaman coach Djanur lebih dari saya. Kalau saya pelatih yang baru berkembang," candanya saat ditemui awak media olahraga.

Lanjutnya, jika nantinya Djanur benar membutuhkan tenaganya untuk meminta saran soal pemain belakang. Bejo Sugiantoro mengaku siap untuk bertukar pikiran dengan pelatih kelahiran Majalengka itu.

"Apapun itu kami selalu ada komunikasi, tapi yang terpenting harus ada kepercayaan antar pemain. Siapapun itu yang dipercaya oleh pelatih," lanjutnya.

Bejo berharap absennya dua pemain Persebaya Surabaya di lini belakang jangan sampai mempengaruhi permainan Bajul Ijo di pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019.

"Kami tidak terpaku dengan satu, dua pemain. Kalau ada pemain yang absen karena cedera atau akumulasi pasti ada gantinya dan penggantinya itu pasti akan siap karena dia sudah dikontrak secara profesional oleh tim," tutupnya.

Persebaya Surabaya saat ini berada diurutan keenam klasemen sementara dengan raihan 17 poin dari 12 pertandingan di Shopee Liga 1 Indonesia 2019.