Liga Indonesia

Pantau Laga PSM Makassar vs Persija, Polisi Kerahkan Helikopter

Selasa, 6 Agustus 2019 13:44 WIB
Penulis: Ade Gusti, Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Persiapan jelang laga final Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Persiapan jelang laga final Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta

INDOSPORT.COM – Aparat kepolisian menerbangkan helikopter untuk memantau situasi dari udara jelang final leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta hari Selasa (06/08/19) pukul 15.30 WIB atau pukul 16.30 WITA di Stadion Andi Matalatta.

Berdasarkan pengamatan langsung awak redaksi berita olahraga INDOSPORT di lapangan, area Stadion Andi Mattalatta, tempat berlangsungnya final Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 sudah mulai dilakukan penjagaan ketat oleh para aparat polisi serta TNI.

Selain pemantauan dari jalur darat, pihak polisi juga menerbangkan satu unit helikopter di atas lapangan Stadion Andi Matalatta guna memperketat penjagaan.

Tampak, helikoper tersebut terbang dari ketinggian rendah untuk memantau secara langsung agar selama persiapan dan pertandingan final Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 berlangsung aman dan tertib.

Di tengah-tengah pemantauan helikopter, INDOSPORT juga menunjukkan suasana tribun penonton yang mulai dipadai oleh penonton. Mayoritas, penonton yang datang mengenakan pakaian berwarna merah khas PSM Makassar.

Selain melakukan pemantauan di dalam stadion dan dari udara, pihak keamanan juga melakukan pemeriksaan di gerbang utama stadion terhadap semua penonton yang ingin masuk area tribune.

Penjagaan ketat ini memang sepatutnya dilakukan menyusul insiden pelemparan botol kaca ke bus para pemain Persija Jakarta oleh oknum tak bertanggung jawab pekan lalu, Minggu (28/07/19).

Insiden ini menyebabkan pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunda laga final leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 selama sepekan dan akhirnya diputuskan digelar pada hari ini, Selasa (06/08/19).

Sekadar informasi, Persija Jakarta kini selangkah lebih unggul lantaran telah mengantongi modal kemenangan 1-0 dari leg pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%