Liga Indonesia

Kondisi Terkini Jelang Final PSM vs Persija: Penonton Mengular, Polisi-TNI Jaga Ketat

Selasa, 6 Agustus 2019 13:13 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko, Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Kondisi terkini area Stadion Andi Mattalatta jelang laga final Kratingdaeng Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta, sudah nampak penonton yang mengular, dan penjagaan ketat polisi serta TNI.

Berdasarkan pengamatan langsung awak redaksi berita olahraga INDOSPORT di lapangan, area Stadion Andi Mattalatta kini sudah ramai dipenuhi oleh para penonton yang ingin menyaksikan langsung laga. Mayoritas, penonton yang datang mengenakan pakaian berwarna merah khas PSM Makassar.

Wajar saja, laga kali ini dihelat di markas PSM Makassar. Penonton yang datang pun tentunya bakal didominasi oleh pendukung skuat Juku Eja.

Sekitar area tempat berkumpulnya penonton, terdapat pedagang asongan yang menjajakan jualannya. Ada yang berjualan minuman, makanan, hingga pernak-pernik syal PSM Makassar.

Area sekitar Stadion Andi Mattalatta juga mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Sejumlah kendaraan taktis polisi pun sudah siaga di depan gerbang utama stadion.

© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Suasana Jalan Mappanyukki. Sejumlah kendaraan taktis siaga di depan gerbang utama Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8/19). Copyright: Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORTSuasana Jalan Mappanyukki. Sejumlah kendaraan taktis siaga di depan gerbang utama Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8/19).
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Sejumlah kendaraan taktis juga bersiaga di depan pintu Tribun VIP Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Copyright: Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORTSejumlah kendaraan taktis juga bersiaga di depan pintu Tribun VIP Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Tak hanya pihak kepolisian, sejumlah anggota TNI ternyata turut berjaga di sekitar stadion. Semua penjagaan ini sengaja dilakukan diyakini demi terciptanya keamanan dan kenyaman untuk penonton yang ingin menyaksikan laga.

Penjagaan pihak keamanan menjalar hingga ke gerbang utama stadion. Pihak Panitia Pelaksana Pertandingan beserta polisi melakukan pemeriksaan terhadap kesemua penonton yang ingin masuk ke area tribune.

Pihak keamanan mengingatkan agar para penonton yang masuk untuk tidak membawa botol air mineral ke tribune stadion. Jika kedapatan, air mineral di dalam botol dipindahkan ke dalam sebuah plastik.

Begitulah kira-kira sejauh ini pantauan tim INDOSPORT atas suasana terkini Stadion Andi Mattalatta jelang laga final PSM Makassar vs Persija Jakarta. Sepak mula laga sendiri baru akan ditiupkan pada pukul 15.30 WIB.

Pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta sore nanti merupakan laga leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia. Persija Jakarta kini selangkah lebih unggul lantaran telah mengantongi modal kemenangan 1-0 dari leg pertama.