Liga Italia

Pelatih Barcelona 'Bersekongkol' untuk Lepas Bintangnya ke Inter Milan

Minggu, 11 Agustus 2019 19:23 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Arturo Vidal diyakini tidak akan masuk dalam proyeksi Ernesto Valverde di Barcelona yang membuat kesempatan Inter Milan merekrutnya kembali terbuka Copyright: © Getty Images
Arturo Vidal diyakini tidak akan masuk dalam proyeksi Ernesto Valverde di Barcelona yang membuat kesempatan Inter Milan merekrutnya kembali terbuka

INDOSPORT.COM - Nampaknya bursa transfer musim panas 2019 belum berakhir bagi Inter Milan meski telah mendatangkan Romelu Lukaku. Kini La Beneamata akan mencoba memperkuat lini tengah dengan menggaet Arturo Vidal dari Barcelona.

Dilaporkan oleh Calciomercato, kesempatan Inter Milan untuk mendatangkan Vidal ke Giuseppe Meazza mendapat lampu hijau setelah pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan indikasi bahwa pemainnya tersebut tidak akan mendapatkan menit bermain yang banyak layaknya musim 2018/19.

"Vidal dan Coutinho datang ke pelatihan agak lama karena mengikuti Copa America. Mereka harus kembali prima dan bersaing dengan gelandang lainnya. Karena saat ini mereka harus bersaing (dengan pemain lainnya) agar dapat ," ujar Valverde.

Pernyataan tersebut lantas membuka kesempatan Inter Milan untuk menggoda Arturo Vidal agar mau bergabung. Pasalnya, Nerazzurri memang tengah membutuhkan gelandang jangkar seiring dengan kepergian Radja Nainggolan ke Cagliari.

Terlebih lagi, Vidal akan kembali bersua dengan Antonio Conte yang merupakan mantan pelatihnya di Juventus. Keduanya memang terkenal akrab dan pemain berkebangsaan Chile tersebut cocok dengan skema permainnan Inter.

Arturo Vidal sendiri masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2021 sejak didatangkan dari Bayern Munchen pada awal musim 2018/19. Sehingga Inter Milan harus dipaksa merogoh kocek jika ingin mendatangkannya ke Giuseppe Meazza.