Liga Indonesia

Prediksi Stefano Cugurra soal Perebutan Gelar Liga 1 2019

Minggu, 11 Agustus 2019 11:56 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Stefano Cugurra Teco mengomentari laga Bali United vs Semen Padang di Liga 1 2019. INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Stefano Cugurra Teco mengomentari laga Bali United vs Semen Padang di Liga 1 2019. INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Perebutan gelar Shopee Liga 1 2019 diprediksi kembali berjalan sengit. Ada kemungkinan penentuan gelar juara akan menunggu pertandingan terakhir.

Hal ini diungkapkan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Dalam pengamatannya hingga pekan ke-13, kejutan selalu terjadi. Persaingan ketat inilah yang membuat Liga Indonesia sangat menarik.

"Dalam dua tahun terakhir, saya lihat penentuan gelar juara sampai pertandingan terakhir. Mungkin tahun ini bisa sama," ucap Teco.

Menurut Teco, persaingan ini sangat bagus untuk Liga Indonesia. Para suporter bisa merasakan ketegangan hingga akhir kompetisi. Kondisi ini sangat menarik, bila dibandingkan satu tim yang unggul terlalu jauh dibanding kontestan lainnya.

"Ada liga di negara lain, satu tim sudah berjarak sepuluh poin, mereka sudah juara lima atau enam pertandingan sebelumnya. Liga seperti ini tidak terlalu bagus buat suporter," tuturnya.

Bali United kini sedang bersaing ketat dengan TIRA Persikabo. Bali United yang ada di peringkat kedua mengoleksi 28 poin dari 12 pertandingan. Sementara TIRA Persikabo mendapatkan 29 poin dari 13 pertandingan.

Stadion Pakansari Bogor akan jadi saksi pertempuran Bali United melawan TIRA Persikabo. Laga ini akan berlangsung 15 Agustus 2019. Pemenang dari laga ini akan jadi pemuncak klasemen Liga 1.

Teco menyebut timnya harus bersiap. Apalagi setelah melawan TIRA Persikabo, Bali United akan melawan Madura United di Pamekasan dan menghadapi Arema FC di Gianyar.

"TIRA nomor satu, Madura nomor tiga dan Arema sudah dekat dengan kita. Tim-tim ini sangat kuat dalam Liga," pungkas Teco.