In-depth

Bintang Liga 1 Pekan Ini: Melvin Platje, Mesin Gol 'Baru' Bali United

Minggu, 11 Agustus 2019 09:41 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© BaliUnited
Pemain Bali United, Melvin Platje Copyright: © BaliUnited
Pemain Bali United, Melvin Platje

INDOSPORT. COM - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, pekan ini dihiasi oleh satu bintang yang sangat bersinar peformanya, yakni Melvin Platje.

Ya, Liga 1 2019 pada Sabtu (10/08/19) kemarin baru saja menyelesaikan perhelatan pekan ke-13. Ada tim yang senang meraih kemenangan, ada yang puas dengan hasil imbang, ada pula yang tertunduk lesu menderita kekalahan.

Terlepas dari beragamnya hasil yang didapat para tim peserta, keseluruhan Liga 1 pekan ke-13 memunculkan satu nama bintang lapangan. Sosok yang layak diberikan label ini ialah pemain asing Bali United, Melvin Platje.

Sosok Platje bersama Bali United memang baru saja meraih hasil manis di laga pekan ke-13 kontra Semen Padang. Bermain di Stadion Kapten I Wayang Dipta, Bali United menang telak atas Semen Padang dengan skor 4-1.

Platje pun jadi sosok kunci di balik kemenangan besar Bali United. Ia mampu mencetak dua gol ke gawang Semen Padang, masing-masing pada menit ke-45 dan 89'.

Torehan dua golnya membuat Platje turut berhasil mencetak rekor tersendiri. Platje kini akhirnya sukses mencatatkan brace pertamanya di kancah Liga 1 Indonesia. 

Selain itu, peforma yang diperlihatkannya kemarin, seakan membuktikan kualitas ketajaman Platje. Pemain asal Belanda itu perlahan mengukuhkan diri sebagai mesin gol baru Bali United dengan koleksi lima gol dari tujuh laga.

Platje sampai Liga 1 2019 pekan ke-13 merupakan pemain tertajam Bali United bersama rekannya, Ilija Spasojevic yang sama-sama mencetak lima gol. Sebagai catatan, kiprah Platje di Liga 1 2019 berpotensi melewati torehannya sendiri musim lalu yang membukukan 10 gol.

Uniknya, gol-gol Platje musim ini selalu bermakna penting untuk Bali United. Berdasarkan rekor penampilannya di Liga 1 2019, tiap kali Platje tampil dan mencetak gol, Bali United pasti akan meraih kemenangan.

Padahal Platje sendiri tak mengawali musim Liga 1 2019 dengan baik. Ia sempat absen di empat laga awal Bali United akibat masih dalam masa penyembuhan cedera.

Patut ditunggu apakah Platje bisa terus menjaga konsistensi ketajamannya di lini depan Bali United ini? Mari kita saksikan jawabannya bersama di laga Liga 1 pekan-pekan selanjutnya.