Bola Internasional

Rayakan Iduladha di Vietnam, Ini Ungkapan Haru Bagus Kahfi

Minggu, 11 Agustus 2019 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© pssi.org
Pemain Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi, Beckham Putra Nugaraha dan Bagas Kaffa. Foto: pssi.org Copyright: © pssi.org
Pemain Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi, Beckham Putra Nugaraha dan Bagas Kaffa. Foto: pssi.org

INDOSPORT.COM – Kompetisi Piala AFF U-18 2019 dilangsungkan bersamaan dengan momentum Hari Raya Iduladha bagi umat Muslim. Alhasil, sejumlah penggawa Timnas Indonesia U-18 pun harus merayakan lebaran di Vietnam, Minggu (11/08/19).

Beruntung pada hari ini Timnas U-18 tidak memiliki jadwal pertandingan, setelah pada satu hari sebelumnya sukses menekuk Brunei Darussalam U-18 dengan skor telak 6-1, dan besok Senin (12/08/19) akan ada laga lanjutan kontra Laos U-18 di Stadion Thong Nhat, Vietnam.

Bagus Kahfi dan kawan-kawan pun melakukan takbiran di bus dalam perjalanan pulang dari stadion ke hotel, serta menyempatkan untuk melakukan salat ied di Mesjid Musulmane, Ho Chi Minh, Vietnam.

Merayakan lebaran jauh dari keluarga, Bagus Kahfi pun mengaku sudah terbiasa lantaran ia telah berkarier sebagai pesepakbola sejak muda. Namun saudara kembar dari Bagas Kaffa itu tetap merindukan suasana keluarga ketika berkumpul bersama dalam momentum lebaran.

“Rasanya ya pasti sedihlah lagi-lagi jauh sama orang tua ketika lebaran,” sebut Bagus Kahfi saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT, Minggu (11/08/19).

Hanya saja Bagus mengaku tak masalah untuk berlebaran di Vietnam, sebab ada tugas negara yang harus ia tuntaskan, yakni menjuarai ajang AFF U-18 2019 dan membawa pulang trofi juara untuk perayaan HUT RI ke-74.

“Tapi itu tidak masalah bagi saya, saya pergi karena ada tugas yang lebih penting dari segalanya,” ujar Bagus lagi.

Sebagaimana diketahui saat ini Timnas Indonesia U-18 masih menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A di Piala AFF U-18 2019 dengan tiga kemenangan beruntun atas Filipina U-18, Timor Leste U-18, dan Brunei Darussalam U-18.

Selain itu Bagus Kahfi juga kokoh di puncak top skorer sementara dengan capaian empat gol meski baru diturunkan dalam dua laga.