Bola Internasional

Beraksi di Piala AFF U-18 2019, Timnas Indonesia Banjir Dukungan TKI di Vietnam

Minggu, 11 Agustus 2019 18:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-18 yang tengah berlaga di ajang Piala AFF U-18 2019. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-18 yang tengah berlaga di ajang Piala AFF U-18 2019.

INDOSPORT.COM – Hasil positif Timnas Indonesia U-18 selama berkompetisi di ajang sepak bola Piala AFF U-18 2019 mengundang decak kagum sejumlah pihak, terutama Warga Negara Indonesia yang berada di Vietnam.

Dilansir dari kanal berita olahraga Antara, dukungan tersebut langsung disampaikan oleh sejumlah tenaga kerja Indonesia (TKI) kepada skuat Garuda Nusantara usai mengikuti kegiatan salat Iduladha di Masjid Masulmane, Ho Chi Minh, Vietnam, Minggu (11/09/19).

“Bangga bisa melihat Timnas Indonesia main di sini dan dari awal juga menang terus. Harapannya tentu semoga bisa juara Piala AFF,” tutur salah seorang WNI bernama Surahman usai salat.

Rangkaian ibadah salat Iduladha di masjid tersebut rupanya dihadiri oleh sejumlah pemain Timnas Indonesia U-18 asuhan Fakhri Husaini. Keberadaan mereka dimanfaatkan oleh Rahman dan empat rekannya untuk menyapa dan berfoto-foto.

Selain Rahman, dukungan juga datang dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Ho Chi Minh City, Hanif Salim, yang kebetulan juga melaksanakan salat Iduladha di Masjid Masulmane.

“Kalian harus semangat dan semoga bisa juara. Jangan takut dengan tuan rumah atau tim lain, tunjukkan bahwa kita (Indonesia) punya kemauan dan kemampuan. Pasti akan sangat membanggakan jika Indonesia jadi juara,” turut Hanif.

Dukungan para WNI dan Konsulat Jenderal RI di Vietnam itu jelas menjadi suntikan luar biasa agar Amirudddin Bagas Kaffa dan rekan-rekannya  mempertahankan tren positif mereka di Piala AFF U-18 2019.

Terakhir, mereka baru saja membantai Brunei Darussalam dengan skor telak 6-1 di laga ketiga Grup A Piala AFF U-18 2019, di Stadion Go Dau, Vietnam pada Sabtu (10/08/19).

Dengan hasil ini, skuat Garuda Nusantara kokoh di puncak klasemen sementara Piala AFF U-18 2019, dengan koleksi 9 poin. Sementara Brunei Darussalam, tenggelam di dasar klasemen tanpa satu poin pun.