Bola Internasional

Timnas Vietnam Berburu Striker Naturalisasi untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Minggu, 11 Agustus 2019 15:45 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© bongda.com
Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo di Piala AFF U-22 2019. Copyright: © bongda.com
Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo di Piala AFF U-22 2019.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sedang berupaya mencari striker berkualitas dari luar negeri untuk memperkuat skuat Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, VFF belum menemukan sosok calon pemain naturalisasi yang benar-benar berkualitas.

Timnas Vietnam tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam grup itu, anak asuh Park Hang-seo tergabung bersama Uni Emirat Arab (UEA), Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

Namun, menjelang mengarungi kompetisi itu, Timnas Vietnam masih memiliki kekurangan di lini depan. Setelah pensiunnya Le Cong Vinh dan Nguyen Anh Duc, Vietnam belum memiliki striker ganas pengganti.

VFF pun mencoba 'jalan pintas' dengan mencari pemain naturalisasi. Hanya saja, Park Hang-seo yang sempat melakukan tur ke Eropa belum menemukan striker naturalisasi yang cocok.

"Para pemain Vietnam di luar negeri yang ingin dipanggil ke Timnas Vietnam harus memiliki kemampuan tingkat tinggi. Yang lebih penting lagi, memiliki keinginan untuk berkontribusi," kata seorang pemimpin VFF, dikutip dari media Vietnam, Tien Phong.

"Park Hang Seo belum menyetujui striker mana pun, jadi sekarang kami hanya fokus terhadap Filip Nguyen (kiper)," tuturnya menambahkan.

Baru-baru ini, performa striker Vietnam memang tidak begitu garang. Striker muda Nguyen Tien Linh dan Ha Duc Chinh kurang tajam, sementara Nguyen Van Toan kerap cedera.

Park Hang-seo kemungkinan besar akan mengandalkan Nguyen Cong Phuong di Kualifikasi Piala Dunia 2022, walau sebenarnya pemain yang sedang berkarier di Belgia itu bukan striker murni.