Liga Indonesia

AFK Barru Janjikan Atmosfer Asian Games di Kejurda Futsal Piala Gubernur Sulsel 2019

Senin, 12 Agustus 2019 17:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Konferensi Pers Kejurda Futsal Piala Gubernur Sulsel 2019 di Hotel Ramedo, Makassar. Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Konferensi Pers Kejurda Futsal Piala Gubernur Sulsel 2019 di Hotel Ramedo, Makassar. Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Barru, Haswar Putra Juniawan, akan menciptakan suasana layaknya Asian Games 2018 dalam Kejurda Futsal Piala Gubernur Sulsel 2019 di Kabupaten Barru, 8-14 September mendatang.

Haswar menyebut, AFK Barru saat ini telah memasuki persiapan akhir, di mana pihaknya telah selesai membenahi lapangan, memasang segala atribut Kejurda diseluruh penjuru Kabupaten Barru, dan mulai gencar melakukan publikasi.

"Kami ingin menghadirkan Asian Games mini, jadi kami akan mengatur di pusat Kota Barru sama seperti di Jakarta tahun lalu. Di beberapa titik keramaian di Barru akan ada maskot dan warna Kejurda. Maskor Kejurda akan menyambut peserta," ungkap Haswar, Senin (12/8/19).

Dari segi teknis pelaksanaan Kejurda sendiri, Haswar Putra Juniawan mengaku akan menerapkan sistem separuh kompetisi. Nantinya, sebanyak 24 Kabupaten/Kota seantero Sulawesi Selatan dibagi dalam enam grup.

Selain itu, 24 Kabupaten/Kota akan mengirimkan dua tim masing-masing tim senior dengan batasan usia maksimal 23 tahun dan tim junior atau pelajar dengan batasan usia maksimal 19 tahun.

"Jadi, total tim yang akan ikut bertanding di Barru nanti sebanyak 48. Hadiah yang akan diberikan berupa trofi, uang pembinaan, dan medali," ucap Haswar. 

"AFK Barru berkomitmen hadiahnya harus lebih banyak dari Kejurda Futsal Piala Gubernur Sulsel sebelumnya. Kami juga harus memberikan pelayanan terbaik," pungkas Haswar Putra Juniawan.