Liga Indonesia

Usai LFN 2019, AFP Sulsel Tatap Kejurda Futsal Piala Gubernur 2019

Senin, 12 Agustus 2019 16:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Haswar Putra Juniawan (Ketua AFK Barru/ketiga dari kiri) dan Ahmad Susanto (Wakil Ketua AFP Sulsel/ketiga dari kanan). Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Haswar Putra Juniawan (Ketua AFK Barru/ketiga dari kiri) dan Ahmad Susanto (Wakil Ketua AFP Sulsel/ketiga dari kanan).

INDOSPORT.COM - Sukses menggelar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2019 beberapa waktu lalu, Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan langsung menatap persiapan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal Piala Gubernur Sulsel 2019.

Kejurda Futsal Piala Gubernur Sulsel 2019 akan digelar di Kabupaten Barru, 8-14 September. Turnamen tahun ini merupakan edisi kedua setelah pertama kali digelar pada 2017 silam dan akan diikuti 24 Kabupaten/Kota seantero Sulsel.

Wakil Ketua AFP Sulsel, Ahmad Susanto, memberi kepercayaan kepada Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Barru sebagai tuan rumah Kejurda Futsal Piala Gubernur Sulsel 2019.

"Kejurda ini kami laksanakan setiap dua tahun sekali. Tahun ini agak spesial karena ada dua tim setiap kabupaten, yaitu satu tim senior dengan batasan umur 23 tahun dan satu tim pelajar," ungkap Ahmad Susanto, Senin (12/8/19). 

Ahmad menambahkan, Kejurda merupakan agenda eksklusif AFP Sulawesi Selatan sehingga sebanyak 24 AFK atau Kabupaten/Kota wajib mengirimkan satu tim senior dan pelajar. Apabila tidak, AFP Sulsel akan menjatuhkan sanksi kepada AFK.

"Sejauh ini telah ada 20 Kabupaten/Kota yang telah mengkonfirmasi kesiapannya. Empat Kabupaten/Kota yang belum ada konfirmasi yakni Gowa, Pinrang, Soppeng, dan Selayar," papar Ahmad Susanto.

Pada Kejurda 2017, Kota Makassar keluar sebagai juara usai menekuk Kabupaten Barru dengan skor 5-3 dalam laga final yang berlangsung di GOR Sudiang, Makassar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%