Liga Inggris

Debut Impresif dengan Man United, Harry Maguire Dapat Julukan Baru dari Pogba

Senin, 12 Agustus 2019 16:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© premierleague
Harry Maguire dan Paul Pogba tengah melakukan berjabat tangan melawan Chelsea. Copyright: © premierleague
Harry Maguire dan Paul Pogba tengah melakukan berjabat tangan melawan Chelsea.

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Manchester United, Harry Maguire mendapatkan nama julukan baru dari Paul Pogba usai menjalani debut impresif melawan Chelsea, Minggu (11/08/19) di Old Trafford.

Pada debutnya bersama Manchester United, Harry Maguire membantu Setan Merah meraih clean sheet. Selain itu, Maguire juga mencatatkan statistik impresif.

Maguire tercatat melakukan empat kali memotong bola, empat duel udara berhasil, dua hadangan, dan tujuh clearences. Eks Leicester City juga berperan besar dalam dalam gol Anthony Martial usai berhasil memutus serangan Tammy Abraham.

Berkat penampilan impresifnya tersebut, Paul Pogba kemudian memberikan julukan kepada Harry Maguire. Ia juga melayangkan pujian kepada pemain sepak bola asal Inggris itu.

"Saya memanggilnya (Maguire) 'The Beast. Jujur, seperti yang Anda lihat, dia benar-benar mengesankan. Dia adalah seorang pemimpin. Dia cocok dengan kami dalam pelatihan," ucap Pogba dikutip dari Mirror Sports.

"Kami berbicara tentang mengendalikan pertahanan dengan baik dan dia punya pemahaman yang baik dengan Victor (Lindelof). Itu adalah pertandingan yang sangat bagus untuk memulai musim dengan seluruh tim," tambah Pogba.

Harry Maguire sendiri menjadi sorotan usai pindah ke Manchester United. Setan Merah menebus Maguire dari Leicester City dengan memecahkan rekor sebagai bek termahal dengan nilai transfer 80 juta poundsterling atau setara Rp1,38 triliun.