Bola Internasional

Detik-detik Kerusuhan di Laga Timnas Indonesia U-18 vs Laos

Senin, 12 Agustus 2019 18:47 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Laga Indonesia U-18 melawan Laos diwarnai insiden keributan. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Laga Indonesia U-18 melawan Laos diwarnai insiden keributan.

INDOSPORT.COM – Laga keempat Grup A Piala AFF U-18 2019 antara Timnas Indonesia U-18 melawan Laos di Thong Nhat Stadium, Vietnam, pada Senin (12/8/19) berjalan cukup sengit. Puncaknya, insiden keributan terjadi di penghujung laga.

Hal tersebut terjadi usai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Sang wasit terlihat langsung berlari ke arah pertahanan Indonesia usai melihat adanya keributan antara anak asuh Fakhri Husaini dan penggawa Laos.

Tak terhindarkan, hampir semua pemain kedua pihak langsung berusaha melerai keributan tersebut. Tak hanya itu, asisten wasit serta ofisial kedua tim juga dengan cepat masuk ke dalam lapangan.

Salah satu pemain Laos yang terekam kamera menumpahkan kekesalannya ialah Lekto Louang Aphay. Pemain bernomor punggung 11 itu harus digiring ke luar lapangan untuk menghindari adanya risiko kontak fisik.

Insiden ini disinyalir terjadi karena Laos tak terima dengan hasil pertandingan. Laos harus takluk 1-2 setelah unggul terlebih dahulu lewat sepakan Alounnay Lounlasy dari luar kotak penalti. Alounnay menampilkan aksi individu ciamik dengan melewati beberapa pemain.

Kemudian, Bagus Kahfi berhasil menyamakan kedudukan usai tendangannya di kotak penalti berbuah gol. Laos terpaksa mengalami nasib sial akibat gol bunuh diri Anoulack Vannalath di menit-menit akhir.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-18 menyapu bersih empat laga dengan kemenangan. Bagus dkk. semakin kokoh di puncak dan dipastikan melaju ke babak semifinal. Sementara itu, Laos masih bisa lolos dengan catatan Myanmar kalah telak di dua laga grup terakhir melawan Brunei Darussalam dan Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
38%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
23%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
15%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
8%