Liga Indonesia

Ditunjuk Jadi Caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro Belum Banyak Bicara

Senin, 12 Agustus 2019 15:00 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/Indosport.com
Bejo Sugiantoro mendampingi Persebaya Surabaya latihan beberapa waktu lalu. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Bejo Sugiantoro mendampingi Persebaya Surabaya latihan beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persebaya Surabaya resmi mengakhiri kontrak kerjasama dengan Djadjang Nurdjaman. Keputusan manajemen itu dilakukan setelah laga Persebaya vs Madura United berakhir dengan skor imbang 2-2 pada Sabtu (10/8/19) kemarin di Stadion Gelora Bung Tomo.

Dengan diputus kontraknya Djadjang Nurdjaman (Djanur), manajemen menunjuk asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro sebagai pelatih caretaker. Usai ditunjuk Manajemen, tidak ada tanggapan dari Bejo Sugiantoro.

"Besok saja ketika di latihan Persebaya," singkatnya pada Minggu (11/8/19). Keengganan Bejo Sugiantoro untuk menjawab soal pelatih caretaker Bajul Ijo, tampaknya ada alasannya.

Ayah Rachmat Irianto itu tengah merayakan libur hari Raya Idul Adha dan juga tengah mengerjakan tugas kursus kepelatihan lisensi A. Hal tersebut tampak pada status dipesan singkatnya.

Dalam status tersebut, Bejo Sugiantoro tengah menganalisis klub asal Liga Inggris yakni Manchester City. Analisis ini merupakan satu dari tiga tugas analisis yang saat ini tengah ditempuh Bejo.

"Saya ada tugas analisis ada 4. Masing-masing dibagi menjadi dua, yakni dua pertandingan sepak bola Indonesia dan dua sepak bola Eropa," katanya pada Senin (6/8/19) yang lalu.

Usai analisis ini Oktober nanti rencananya Bejo bakal kembali melanjutkan kursus lisensi A kepelatihan lagi.

Sekedar mengingatkan, Persebaya Surabaya saat ini berada diurutan ketujuh di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 18 poin dari 13 pertandingan.