Liga Inggris

Mantan Klubnya Dibantai 0-4, Jose Mourinho: Man United Bisa Kesulitan ke Depannya

Senin, 12 Agustus 2019 10:38 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© footyrenders/alphacoders
Romelu Lukaku akan segera tinggalkan Man United dan gabung Inter Milan. Copyright: © footyrenders/alphacoders
Romelu Lukaku akan segera tinggalkan Man United dan gabung Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Manchester United berhasil pesta gol saat melawan Chelsea, Minggu (11/08/19) di Old Tafford, meski begitu, Jose Mourinho menyebutkan bahwa Manchester United akan kesulitan di lini serang karena menjual Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Manchester United mengawali Liga Primer Inggris dengan hasil yang memuaskan. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer menghajar tim tamu, Chelsea dengan skor telak 4-0.

Dalam laga itu, Solskjaer menurunkan Marcus Rashford dan Anthony Martial di lini depan. Kedua pemain itu menjawab kepercayaan Solskjaer dengan mencetak gol.

Berkat kemenangan ini, Setan Merah dianggap baik-baik saja, meski ditinggal oleh Lukaku ke Inter Milan. Akan tetapi, pandangan mantan pelatih Chelsea dan Manchester United, Jose Mourinho berbeda.

Pelatih sepak bola asal Portugal tersebut mengungkapkan bahwa Manchester United akan mendapatkan kerugian saat menjual Romelu Lukaku dan tidak mencari pengganti yang sepadan.

Menurut Mourinho, saat ini Chelsea belum bermain kompak dan meninggalkan banyak ruang untuk diekspoitasi. Sehingga hal itu membuat Manchester United bisa pesta gol saat melawan The Blues.

"Saya pikir Manchester United akan jauh kesulitan untuk bermain melawan tim bertahan yang lebih dalam dan bisa memotong bola-bola datar," ucap Mourinho dikutip dari Metro Sports.

"Jika para musih bisa melakukan blok bola-bola rendah, maka akan sulit bagi Manchester United bermain tanpa striker murni," tambah Mourinho.

Meski begitu, Mourinho mengatakan bahwa kemenangan Manchester United di debut Liga Primer Inggris melawan Chelsea ini merupakan hasil yang luar biasa. Ia pun menegaskan bahwa The Red Devils akan menjalani musim yang baik, meski sangat sulit untuk meraih titel juara.